davinofAvatar border
TS
davinof
Ngutang Pulsa Ceban Doang Serasa Milyaran



Sudah pernah ngutang pulsa darurat karena terpaksa?Jujur aja gua pernah malah lebih dari sekali.

FYI : Pulsa darurat adalah pulsa yang bisa dihutang dan akan dibayar saat kita mengisi pulsa berikutnya. Dan secara otomatis pulsa yang baru saja kita isi tersebut akan dipotong atau diambil.

Bicara soal pulsa darurat, gua pernah mengalami sesuatu yang membuat hidup gua seolah-olah adalah manusia paling banyak hutangnya dibanding hutang Indonesia kepada IMF atau China.

Bagaimana tidak, cuma gara-gara ngutang pulsa 10 ribu doang. Gua sampe bosen menerima notifikasi berupa SMS yang isinya kurang lebih seperti ini :

"Pelanggan Yth. Anda masih belum mengembalikan Rp. 10. Bla bla bla... Bla bla bla Mohon segera melakukan pengisian pulsa"

Kampret! Baru ngutang pulsa ceban aja hampir tiap hari gua ditagih sama provider. Iya, kalo provider swasta mungkin gua masih bisa maklum bray. Lah, ini provider plat merah bray....emoticon-Mad


Eh, busyet, lu kata utang gua bermilyar milyar sampe gua harus terima notifikasi tagihan pulsa sehari kadang sampe 2 kali.... emoticon-Big Grin

Emangnya yang bikin sistem kagak mikir apa? Mbok ya pake perasaan dan hati nurani sedikitlah! Orang susah macam gua ini ngutang cuma ceban itupun hutang pulsa. Bukan hutang sekelas BUMN kaya PLN atau Garuda.

Dan yang paling bikin eneg, ketika gua isi pulsa, misal sebesar 10 ribu, hanya dalam hitungan detik pulsa gua langsung ilang karena diambil secara otomatis...

Gua kagak dikasih kesempatan sama sekali untuk melihat pulsa gua yang barusan aja diisi. Tau tau langsung muncul SMS yang isinya :

"Terima kasih anda telah mengembalikan paket darurat 10 ribu". Kan tai bray!


Terus terang aja gua kecewa bray...Asli gua kecewa bray. Sebagai rakyat Indonesia gua merasa ini tidak adil bray, ini jahat bray, tega bray!



PLN, Garuda, dan BUMN lainnya yang hutangnya ratusan milyar sampe trilyunan aja gak pernah diperlakukan kaya gua bray... Masa gua yang cuma ngutang pulsa 10 rebu perak ditagih melulu bray..... emoticon-Amazed


Saran dari gua buat semua provider yang ngasih pinjaman pulsa darurat. Lain kali kalo mau nagih, buatlah sistem yang lebih bijaksana dengan kata-kata yang menyentuh hati bak puisi.

Contoh : "Pelanggan yang terhormat, kami sangat mengerti kenapa anda belum mengembalikan pinjaman pulsa. Mungkin anda belum atau tidak sedang memiliki dana terlebih dalam situasi pandemik seperti sekarang ini. Jadi santai saja dan teruslah berusaha"


Nah, kalo kata-katanya begitu kan enak bray....

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Mungkin itu aja yang bisa gua sampaikan di thread ini bray. Semoga lu semua bisa memahami kegundahan hati gua selama ini bray....


Yo bray...

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Oleh : Davinof 2021 @kaskus


Source of Pictures : Google Images



aine.yennni
78Kg
Fey1985
Fey1985 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.