• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ditinggal Beberapa Sosok Penting, Mampukah Inter Milan Pertahankan Gelar Scudetto?

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Ditinggal Beberapa Sosok Penting, Mampukah Inter Milan Pertahankan Gelar Scudetto?

Inter Milan akan memulai musim 2021/2022 dengan kondisi yang jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Pada musim lalu, Inter Milan menjadi tim yang paling ditakuti di Serie A. Makanya gak heran kalau I Nerazzurri mampu memutus superioritas Juventus di Liga Italia.


Pada musim 2020/2021, tim biru hitam masih di huni oleh sosok penting seperti Antonio Conte sebagai pelatih, Achraf Hakimi, dan Romelu Lukaku. Ketiga sosok tersebut berperan besar dibalik raihan Scudetto Inter di musim lalu. Saat ini ketiganya sudah tidak lagi bersama Inter Milan.

Antonio Conte memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan tim kota Milan tersebut. Mantan pelatih timnas Italia itu kini digantikan oleh Simone Inzaghi. Pelatih yang sebelumnya menangani tim kota Roma, Lazio.


Sementara Achraf Hakimi yang musim lalu menjadi pilihan utama Conte di sisi kanan memilih untuk hijrah ke Ligue 1 Prancis. Pemain berkebangsaan Maroko tersebut dipinang oleh tim kaya raya Paris Saint Germain. Musim lalu Hakimi sukses menyumbang tujuh gol dan 11 assist dari 45 laga di semua kompetisi.

Setelah Hakimi, Inter Milan kemudian menjual penyerang andalannya Romelu Lukaku ke Chelsea. Kepindahan Lukaku ke Chelsea menjadi salah satu penjualan terbesar di bursa transfer kali ini. Chelsea mengeluarkan uang sebesar 115 juta euro atau setara Rp 1,93 triliun untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.


Memang secara finansial Inter Milan mendapatkan banyak pemasukan dari penjualan dua pemain tersebut. Apalagi mereka saat ini mengalami masalah finansial. Akan tetapi dari sisi kekuatan tim, Inter Milan bisa dibilang tidak sebaik musim lalu. Meskipun management telah mendatangkan beberapa pemain baru.

Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, dan Edin Dzeko menjadi tiga nama baru yang ada di Inter Milan. Mungkin dengan adanya Dumfries bisa mengisi posisi yang ditinggal Hakimi, dan kehadiran Calhanoglu juga bisa menggantikan peran Christian Eriksen yang belum jelas kapan bisa merumput lagi. Sementara Edin Dzeko, mampukah ia memberikan penampilan seciamik Lukaku?


Diusia yang sudah tidak muda lagi, sulit kiranya bagi Inter Milan untuk bergantung pada Dzeko. Musim lalu mantan pemain Manchester City tersebut hanya mampu mencetak tujuh gol di pentas Serie A. Catatan ini jauh berbeda dengan apa yang diberikan Lukaku pada musim lalu.

Dengan kondisi seperti ini, bisa dibilang Inter akan mengalami penurunan kekuatan di lini depan. Meskipun di posisi tersebut masih ada Lautaro Martinez, Alexis Sanchez dan beberapa penyerang muda lainnya. Mungkin Simone Inzaghi bisa lebih memanfaatkan Martinez untuk tampil jauh lebih baik lagi, itu pun kalau penyerang Argentina tersebut memlih untuk stay di Inter.


Menurut Ane, Inter Milan masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih Scudetto musim ini. Tapi peluangnya tidak sebesar musim lalu. Musim dimana Inter punya skuad yang merata di semua lini dan memiliki kedalaman tim yang sangat bagus. Apalagi saat ini tim pesaing juga berbenah untuk bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu. Gimana menurut Agan dan Sista, mampukah Inter mempertahakan gelar Scudetto?



emineminna
hungryfoxx
mightyegga
mightyegga dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.