Kaskus

Hobby

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ulosdAvatar border
TS
ulosd
Sebab - Sebab Burnout Dalam Bekerja
Sebab - Sebab Burnout Dalam Bekerja

Pernah mendengar istilah 'burnout' dalam dunia pekerjaan? Ya, hal tersebut merujuk pada kelelahan kronis akibat mengerjakan terlalu banyak pekerjaan dan menjadi tak fokus.


Dampaknya, seseorang menjadi tak konsentrasi, mudah sakit, terlalu kelelahan dan tidak mendapat penghormatan dari orang lain. Bahkan, burnout mengakibatkan seseorang menyesal dengan pekerjaan yang dijalaninya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun ikut memperhatikan masalah ini. Bahkan ada panduannya, terutama untuk mengetahui apa yang sebenarnya menjadi sebab utama burnout.

Berikut, ulasan singkat penyebab terjadinya burnout dalam dunia pekerjaan.


1. Tidak Kontrol Diri

Kurangnya pengendalian diri dalam mengelola keterampilan dan pekerjaan menyebabkan kelelahan, dan ketika Anda menambahkan masalah lain yang membanjiri Anda, pekerjaan itu bisa menjadi rumit dan Anda menjadi lebih tersiksa.


2. Beban Pekerjaan Terlalu Besar

Mencintai pekerjaan adalah suatu keharusan. Namun, jika pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda tidak sesuai dengan keterampilan Anda atau apa yang dihasilkan, maka jangan paksakan. Untuk ini, penting untuk memilih pekerjaan yang tepat. , buat daftar prioritas dan belajar mengatur waktu antara kerja dan istirahat.

3. Lingkungan Bekerja Toxic

Lingkungan kerja yang tidak sehat, seperti yang dicirikan oleh orang-orang dengan perilaku buruk atau toxic, juga dapat mempengaruhi kondisi pribadi Anda. Jadi kenali lingkungan sekitar Anda, jangan biarkan hal-hal negatif memengaruhi Anda dan fokuslah pada pencapaian yang cemerlang.

4. Kurang Apresiasi Dalam Pekerjaan



Tentu saja, setiap orang ingin dihargai atas kerja keras mereka oleh perusahaan atau eksekutif mereka. Namun terkadang ada atasan yang tidak ingin mengetahui hasil baik karyawannya, hal ini menjadi beban bagi sebagian besar orang dan mereka mengalami burnout.



Sumber

alfidanger
saidatulll
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
KASKUS Official
10.6KThread12.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.