• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Jialing SRV, Motor Bebek Hampir 200cc, Tampang Mirip Kawasaki Z1000

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Jialing SRV, Motor Bebek Hampir 200cc, Tampang Mirip Kawasaki Z1000



Ane yakni banyak yang sudah pernah dengar motor merk Jialing di Indonesia. Ketika era 2000an awal, dimana pabrikan Jepang sedang berlomba-lomba menjadi siapa yang terbaik…ada beberapa lineup motor China yang sempat masuk di sini.

Beberapa diantaranya adalah Jialing. Motor ini dulu diproduksi dengan sejumlah model. Yang paling melekat di pikiran ane adalah, Jialing bentuk Honda Astrea.

Selain model Astrea, mereka juga memproduksi satu motor bebek lagi yang bentuknya persis dengan Supra X 100. Entah ada berapa tipe yang Jialing pasarkan di Indonesia, tetapi hanya dua model tersebut yang ane masih suka lihat di jalanan.

Nah ngomongin soal Jialing, mereka ternyata masih aktif memproduksi motor sampai saat ini loh. Dan model moped terakhir yang Jialing buat adalah Jialing SRV180.



Segmen motor ini sama dengan model Honda Supra GTR dan MX King. Basisnya sama kaya motor bebek pada umumnya, tetapi versi sport dan bermesin jumbo. Kelas yang dipakai pun unik, mereka tidak memposisikan motor berada di kelas 150cc, melainkan ada di 180cc.

Yang menarik dari kelas bebek sport adalah sentuhan desain yang garang banyak kita temukan disini. Pertama suspensi belakang sudah mengandalkan model monoshock. Lalu tampang fascia depan memiliki shape yang tajam dan sekilas kaya moge Z1000 buatan Kawasaki.

Bagian bodi samping diberi aksen lubang udara, yang sepertinya memiliki fungsi pendinginan radiator. Soal teknologi, ane belum dapat informasi lebih detail, hanya saja pabrikan sedikit membocorkan soal tenaga mesin mencapai 15 HP.



Lalu untuk area kokpit sudah mengandalkan informasi layar speedometer digital. Kemudian sisi pengereman ditunjang dengan disc brake depan belakang, serta untuk meningkatkan fungsi pabrikan membekali ukuran ban yang besar.

Agan-agan jangan harap motor Jialing ini kembali masuk ke Indonesia, karena sasaran pasar mereka bukan disini lagi melainkan di negara Asia Tenggara lain seperti Vietnam, Filipina, bahkan kemungkinan akan masuk Malaysia juga.

Gimana menurutmu gan? Cakep gak bentuknya?

Referensi : https://warungasep.net/2021/08/10/svr180-motor-bebek-super-180cc-dari-jialing/

koi7
asamboigan
b.omat
b.omat dan 13 lainnya memberi reputasi
12
9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.