Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
Anies Resmikan Wajah Baru Kampung Akuarium Gusuran Ahok: Bahagia Warganya


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan wajah baru Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Kampung ini dulunya digusur pemimpin Ibu Kota sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Anies hari ini meresmikan pembangunan tahap 1 Kampung Susun Akuarium yang telah rampung, 2 blok bangunan 5 lantai yang terdiri dari 107 unit hunian telah berdiri kokoh dan dapat mulai dihuni oleh warga Kampung Akuarium.


Anies mengatakan pembangunan Kampung Akuarium merupakan program strategis daerah yang menjadi prioritas dan dikerjakan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Pembangunan Kampung Susun Akuarium merupakan program strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta, memenuhi rasa keadilan dalam bermukim dan memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan terjangkau. Sehingga, Jakarta tidak hanya maju kotanya, tapi juga bahagia warganya,” kata Anies di Kampung Akuarium, Selasa (17/8/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era awal Presiden Jokowi itu menyebut hari ini merupakan hari baik untuk meresmikan Kampung Susun Akuarium karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-76 RI.

Di tempat ini, Bung Karno dan Bung Hatta berdiskusi untuk membangkitkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia. Maka, sudah menjadi tugas kita semua untuk mewujudkan apa yang telah dicita-citakan para pendiri bangsa. Di kampung ini, kita melunasi janji kemerdekaan yang dirumuskan," ucap Anies.

Lewat kampung ini, kita semua mewujudkan sila kelima dari Pancasila yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Lewat kolaborasi di sini, kita mewujudkan identitas masyarakat Indonesia yakni gotong royong,” sambungnya.

Kampung Akuarium dibangun oleh Pemprov DKI sejak tahun lalu bekerja sama dengan PT Almaron Perkasa yang ikut andil membayar kewajibannya dalam bentuk Kampung Susun dan Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri.

Pembangunan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 878 tahun 2018 tentang Gugus Tugas Pelaksanaan Penataan Kampung dan Masyarakat. Dalam keputusan itu, Kampung Akuarium menjadi satu di antaranya 21 kampung yang diprioritaskan untuk ditata.

https://www.suara.com/news/2021/08/1...hagia-warganya
Diubah oleh kaskus.infoforum 18-08-2021 03:11
cor7
RyuDan2255
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 20 lainnya memberi reputasi
19
9.5K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.