Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bentuk Rasa Nasionalisme, Para Pedagang Ini Rayakan HUT RI Ke-76 di Tengah Pasar

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bentuk Rasa Nasionalisme, Para Pedagang Ini Rayakan HUT RI Ke-76 di Tengah Pasar
Seberapa cinta Agan dan Sista dengan Negara Indonesia?
Sebesar ini rasa cinta para pedagang di pasar memeriahkan kemerdekaan Negaranya


Rasa cinta tanah air atau rasa Nasionalisme, adalah perasaan yang harus dimiliki oleh semua orang yang tinggal di Negara Indonesia.
Sikap dan semangat cinta tanah air inilah yang harus dipupuk pada diri setiap orang, pastinya agar kita semua memiliki tekat kuat untuk menjaga persatuan dan menjaga kedamaian Negara Indonesia.

Pada Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun 2021 ini banyak orang yang menunjukkan sikap rasa Nasionalisme mereka dengan cara yang berbeda-beda, ada yang dengan melaksanakan upacara terbatas, lomba dari rumah bersama keluarga, bahkan ada juga beberapa artis, YouTuber, dan influencer yang membuat lagu atau meng-cover lagu khusus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Memang jika kita lihat dan alami bersama, tahun ini menjadi Ulang Tahun Indonesia yang dapat dikatakan berbeda dari tahun sebelumnya GanSis.
Tahun ini Negara kita masih dilanda cobaan dan musibah pandemi virus Covid-19 yang membuat kita semua merasakan kesusahan dan kekhawatiran yang sama.

Tapi meskipun begitu kita semua harus tetap semangat dan yakin, bahwa suatu saat nanti pandemi ini akan berakhir dan kita semua dapat melanjutkan hidup seperti sedia kala.




Melihat banyak orang ikut merayakan HUT RI ke-76 tahun dengan cara yang berbeda-beda inilah bentuk nyata rasa Nasionalisme warga Indonesia GanSis.
Bahkan saat detik-detik proklamasi dan diwajibkan untuk semua orang berdiri menyanyikan lagu wajib dan hormat bendera semua orang tanpa komando ikut berdiri menyanyikan lagu wajib.

Tidak hanya itu GanSis, para pedagang di pasar yang sebenarnya juga tengah dilanda kesusahan dan keterbatasan karena adanya PPKM pun juga ikut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, mereka merayakan Ulang Tahun Negaranya dengan keterbatasan alat namun dengan kobaran rasa Nasionalisme dan semangat.

Beredar sebuah video sekelompok pedagang pasar merayakan HUT RI dengan mengibarkan bendera di tengah pasar tanpa tiang bendera.
Mereka mengikat bendera pada atap pasar kemudian menarik dengan tali seadanya.

Dengan penuh rasa semangat Nasionalisme mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, membawa rasa haru bagi para Warganet yang melihatnya termasuk ane pribadi.

Di bawah ini video pelaksanaan pengibaran bendera oleh para pedagang di sebuah pasar yang belum diketahui daerah atau lokasinya.


Spoiler for Upacara Bendera di Pasar:


Spoiler for Indonesia Raya:
sumber video

Rasa bangga sekaligus haru menyelimuti perasaan banyak orang GanSis. Meskipun keadaan sedang tidak baik-baik saja namun ternyata rasa Nasionalisme masyarakat kita masih tinggi dan akan terus tinggi.

Kemerdekaan Indonesia tentu saja sangat berharga GanSis, sebab selama beratus-ratus tahun telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan saat ini tinggal kita pertahankan untuk lebih maju dan berjaya.




Oke GanSis mudah-mudahan di HUT RI yang ke-76 tahun ini Indonesia dapat terus maju, berjaya, semua masyarakat bisa sejahtera, dan pastinya pandemi lekas berakhir.

Mari terus pupuk rasa cinta kita terhadap Negara Indonesia, jaga persatuan dan kesatuan, tegao berpegang teguh pada PANCASILA.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 17-08-2021 23:30
nofivinovie
nyimak92
nyimak92 dan nofivinovie memberi reputasi
2
36.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.