• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hasil Penilitian! 1 dari 3 Pria Lebih Suka Menggunakan Karakter Wanita Bermain Game

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Hasil Penilitian! 1 dari 3 Pria Lebih Suka Menggunakan Karakter Wanita Bermain Game
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Ada banyak game yang memungkinkan kita untuk membuat karakter kita sendiri. Dan baru-baru ini ada survei menarik dari Quanticfoundry, mereka menemukan bahwa sekitar sepertiga dari semua gamer pria lebih menyukai karakter wanita daripada karakter pria, dan mereka mengidentifikasinya secara lebih rinci. Bagaimana detailnya? Simak aja threadnya di bawah ini.



sumber

Survei ini terbuka untuk lebih dari 500.000 pengguna internet. Mereka menemukan bahwa secara keseluruhan, meskipun gamer umumnya memilih karakter berdasarkan jenis kelamin, pria, wanita, atau non-biner. Namun di antara pria, 29% di antaranya suka memerankan karakter wanita, sedangkan 9% wanita lebih menyukai karakter pria. Dan jika fokusnya pada game PC dan konsol, lebih dari 60% populasi wanita dalam game online, latar belakang pemainnya adalah pria.



sumber

Dari data survei Quanticfoundry, berikut adalah empat alasan utama mengapa pria memilih untuk memainkan karakter wanita:
1. Pada awalnya, mereka menemukan bahwa memainkan karakter pria akan dinilai lebih agresif oleh komunitas game. Jadi pria mungkin ingin mencari alternatif yang membuat dunia digital mereka lebih aman dari pelecehan.

2. Dibeberapa game online mereka percaya bahwa bermain sebagai wanita juga membuat pemain lain lebih mungkin menawarkan bantuan, seperti mendapatkan barang gratis dari orang asing atau menerima undangan ke Clan atau Party.

3. Pria yang memainkan karakter wanita (biasanya dirancang untuk tatapan pria) adalah cara lain bagi pria untuk mengobjektifikasi dan mengontrol tubuh wanita sesukanya.

4. Secara psikologis, memerankan karakter wanita membantu menciptakan citra yang lebih lembut dan protektif.



sumber

Bagaimana pendapat kalian dengan hasil penelitiannya? Kalau ane sih memang ada benarnya, apalagi di game-game MMORPG pasti banyak banget tuh hode berkeliaran. Alasannya sih macam-macam, ada yang memang karena suka karakter wanita, bahkan ada juga yang beralasan bahwa dengan menggunakan karakter wanita lebih mudah dapat Party-an.



sumber

Ohh ya siapa tahu kalian punya pendapat lain tentang survei ini, langsung saja bertukar pendapat dikolom komentar. Ane tunggu yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 11-08-2021 01:32
yahuuey
badbironk
jiresh
jiresh dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.7K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.