• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Beginilah Potret 10 Tim Futsal yang Akan Tampil di PON XX Papua

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Beginilah Potret 10 Tim Futsal yang Akan Tampil di PON XX Papua


Papua menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX. Bagi yang tidak tahu tentang PON mari simak informasi berikut!

Pekan Olahraga Nasional atau PON merupakan pekan olahraga tingkat nasional terbesar di Indonesia. Penyelenggaraannya setiap empat tahun sekali dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Penyelenggaraan PON pertama berlokasi di Kota Solo, yakni pada tahun 1948. Dalam Pekan Olahraga Nasional saat itu dilaksanakan secara sederhana yang masih memiliki keterbatasan dan hanya diikuti oleh atlet – atlet dari Pulau Jawa saja. Atlet yang ikut dalan memeriahkan Pekan Olahraga Nasional ini sebanyak 600 atlet yang berasal dari 13 kota dan karesidenan saja.

Di tahun 2021, Pekan Olahraga Nasional kembali digelar di Papua, yang akan diikuti oleh 6.442 atlet pada 37 cabang olahraga. Terdapat 10 tim yang akan berlaga di cabang olahraga futsal PON XX Papua. Tim tersebut merupakan peserta yang telah terdaftar dalam sistem informasi PN dan telah dinyatakan sah oleh Komisi Keabsahan PON. Dalam pertandingan tersebut, nomor untuk cabang futsal hanya kategori pria U-23, artinya pemain yang ikut serta harus berumur 23 tahun atau kelahiran 1997 dan setelahnya serta tidak boleh melewati 23 tahun.

Pertandingan futsal di PON XX Papua ini akan dilaksanakan di GOR Futsal SP 2, Mimika Sport Complex yaitu Kabupaten Mimika. Tempat yang akan digunakan ini akan dibenahi sebelum digunakan pertandingan. Lalu apa saja yang perlu dibenahi? Menurut Mohammad Achwani yang perlu dibenahi adalah sirkulasi udara yaitu jendela di 4 sisi GOR yang tidak bisa dibuka untuk memberikan sirkulasi udara yang baik. Kondisi ini cukup berbahaya terutama ketika kursi penonton terisi penuh, tujuannya agar penonton dan atlet yang bermain dapat nyaman ketika menempati GOR tersebut.

Selain sirkulasi udara, ruang ganti atlet perlu ditambah agar tidak mengantri untuk ganti baju. Kemudian lampu pertandingan perlu ditambah, sesuai jadwal pertandingan dari pagi hingga malam hari maka volume pencahayaan lampu pertandingan perlu ditambah agar cahayanya dapat maksimal.

Jangan lupa kunjungi juga website resmi dan akun-akun ofisial PON XX Papua.

https://www.ponxx2020papua.com/

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://web.facebook.com/ponxx2020papua


0
699
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.