Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Timnas Indonesia Ngebet Berkandang di JIS, Ingin Segera Gelar Latihan
https://www.suara.com/bola/2021/08/18/084408/timnas-indonesia-ngebet-berkandang-di-jis-ingin-segera-gelar-latihan

Suasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]


Suara.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi berharap Jakarta Internasional Stadium (JIS) bisa dioperasikan sebagai pusat pelatihan dan kandang bagi Timnas Indonesia.
PSSI disebut Yunus Nusi memang kepincut berkandang di JIS setelah melihat kemegahan stadion berstandar FIFA itu yang diperkirakan rampung pada akhir 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Yunus Nusi saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan dan optimalisasi JIS antara PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PSSI pada Selasa (17/8/2021).
"Jangankan klub, Timnas Indonesia juga berharap bisa bermain di sini untuk laga kandang. Pasti, baik itu keluarga besar sepak bola maupun pemain Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/8/2021).

JIS masih dalam tahap pembangunan. Stadion yang akan memiliki kapasitas 82 ribu penonton itu ditargetkan akan selesai pada Desember 2021.




Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di tepi Danau Cincin, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (12/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]


JIS diproyeksikan untuk menjadi markas Persija Jakarta oleh Pemerintah Provinsi DKI. Selain itu, Timnas Indonesia juga ingin bermarkas di sana.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bisa berlatih di sini. Insya Allah kami yakin, baik itu pelatih dan pemain, akan senang bermain di stadion ini," jelas Yunus Nusi.

"Sekilas melihat rumput ini, Indra Sjafri langsung lihat 'Waduh, ini bagus betul Pak Sekjen. Kalau anak-anak di sini, ini sangat membanggakan'. Para pelatih juga senang bila berlatih di sini," pungkasnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas ketika melakoni partai kandang. Kini, mereka punya alternatif lain ketika JIS sudah selesai dibangun.


Diubah oleh kaskus.infoforum 18-08-2021 03:05
eyefirst2
danQe
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
4.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.