Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Taliban Kuasai Kota Kabul, Musni Umar: Mirip Saat Rasulullah Taklukkan Mekkah
Taliban Kuasai Kota Kabul, Musni Umar: Mirip Saat Rasulullah Taklukkan Mekkah

Taliban Kuasai Kota Kabul, Musni Umar: Mirip Saat Rasulullah Taklukkan Mekkah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menilai, langkah Taliban yang menguasai Kota Kabul, Afganistan dengan damai, mirip Rasulullah yang menaklukkan Mekkah di masa-massa kenabiannya.

“Taliban taklukkan Kabul dengan damai, tanpa pertumpahan darah. Hampir sama penaklukkan Makkah oleh Rasulullah yang damai tanpa pertumpahan darah,” kata Musni Umar, dikutip Selasa (17/8).

Musni Umar mengatakan, ketika Rasulullah menaklukkan Mekkah, ia memberikan pengampunan kepada musuh-musuhnya. Untuk itu, Musni Umar meminta Taliban agar tidak melakukan balas denda dan memberikan pengampunan massal.

“Taliban sebaiknya memberi pengampunan massal terhadap rakyat Afganistan. Nabi Muhammad SAW telah memberi contoh ketika masuk kota Makkah pada tahun ke-8 hijriyah beserta 10.000 pasukan, dan berhasil menaklukkan kota Makkah, Nabi Muhammad saw memberikan pengampunan massal kepada seluruh penduduk Makkah,” ujar Musni Umar.

Dia mengatakan, Taliban wajib melindungi anak-anak, perempuan dan orang tua yang sudah manula (manusia lanjut usia) pada saat melakukan penaklukkan berbagai ibukota provinsi di Afganistan.

Seperti diketahui, Taliban mengerahkan seluruh gerilyawan memasuki Kota Kabul karena mencegah penjarahan massal. Sebab semua anggota Kepolisian Afghanistan memilih meninggalkan markas dan pos penjagaan mereka.

Menurut laporan ada sekitar 40 orang terluka akibat kontak senjata di pinggiran Kabul. Namun, sampai saat ini dilaporkan tidak ada pertempuran sengit di kota itu. (fin/fajar)

https://fajar.co.id/2021/08/17/talib...kkah/?page=all
0
2.6K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.