• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Hal Utama Yang Harus Tetap Dijaga Meskipun Jika Pandemi Berakhir

trapdackAvatar border
TS
trapdack
3 Hal Utama Yang Harus Tetap Dijaga Meskipun Jika Pandemi Berakhir



Pandemi Covid-19  melanda  dunia dan  Indonesia  adalah  salah  satunya yang sangat terdampak. Berbagai  peraturan mendadak selalu berulang dikeluarkan oleh pemerintah untuk berupaya menghambat laju penyebaran virus tersebut. Kehidupan orang-orang dunia berubah,  menggunakan  masker saat keluar  rumah menjadi sebuah kewajiban,  menjaga  jarak  saat  bersosialisasi dengan  orang  lain,  kegiatan  di  luar  rumah hanya dilakukan untuk hal-hal yang perlu saja, tidak untuk jalan-jalan, mengurangi belanja tatap muka, rekreasi, seminar, menghadiri undangan, dan lain-lain karena  memang  kegiatan  berkumpul  dengan banyak  orang  tidak  diperbolehkan  oleh  pemerintah  untuk  mengurangi  penyebaran  virus corona.

Pandemi saat ini telah merubah dunia, gaya hidup,  keadaan  ekonomi,  dan lainnya. Jika berbicara Indonesia, sangat kental sekali budaya interaksi bersosialisasi dalam lingkungan tinggal ataupun diluar lingkungan tinggal, seperti di tempat tempat umum. Work From Home,  belajar daring itulah istilah yang lumrah kita dengar semenjak Pandemi ini melanda dunia, perekonomian melemah, dunia  pendidikan  kelihatan  lesu  karena  kegiatan  belajar  mengajar  dilakukan  tanpa tatap muka atau yang sering dikenal dengan istilah belajar online atau daring.  Kegiatan  besar seperti  event seni, musik, budaya, bahkan kenegaraan pun  berubah menjadi konperensi  yang dilakukan  secara virtual.

Teknologi memiliki peran penting agar semua kegiatan belajar mengajar online  berjalan dengan  baik. Masyarakat harus  bisa menggunakan  berbagai  peralatan  untuk  pembelajaran secara online  seperti ponsel pintar, komputer, laptop, dll dan memiliki  WiFi  untuk  koneksi  internet  atau  mereka harus  menggunakan  data  internet  untuk  dapat mengikuti kegiatan online. Selama  Pandemi mau  tidak mau,  masyarakat  dipaksa  untuk  mulai  melakukan  kegiatan diluar kebiasaan wajarnya yang memiliki  beberapa  aspek  positif  dan  negatif. Tapi disini ane cuma akan bahas aspek positif yang harus kita lakukan meskipun pandemi berakhir.



Quote:



Quote:



Quote:




Quote:




Mohon maaf TS bukan bermaksud menceramahi siapaun tapi sekedar menyisihkan sedikit waktu luang udah lama gak buat thread dan membagi pemikiran untuk sama-sama saling mengingatkan. Jika ada kesalahan kata-kata dari ane mohon dimaafkan ya gan. emoticon-breakheart  bukan maksud mengajari ikan berenang, memberi tahu burung untuk terbang, atau menyuruh kuda untuk berlari. (terselubung banget TS ya pake kiasan orang tua) semoga gak ketauan umur karena kelamaan gak fogo di depan panggung sampe tumbuh kumis baplang janggut brewokan



Quote:



Spoiler for Sumber:


Diubah oleh trapdack 17-08-2021 03:32
sarangka
nyimak92
nyimak92 dan sarangka memberi reputasi
2
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.