• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Saat di Jalan Raya, Bahaya Bisa Muncul Mengancam dari Arah Tak Terduga

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Saat di Jalan Raya, Bahaya Bisa Muncul Mengancam dari Arah Tak Terduga
Mengerikan, hampir tertimpa tiang rambu-rambu lalulintas wanita ini selamat dari bahaya


Jalan raya, adalah tempat atau fasilitas umum yang dapat dikatakan paling sering digunakan oleh orang baik itu untuk mobilitas diri atau pengiriman barang dan lain sebagainya.

Melihat padatnya lalu lintas setiap hari dengan beragam dan karakter pengguna jalan tentu sebagai manusia yang harus sadar dan aware akan keselamatan diri menjaga kewaspadaan dengan selalu berhati-hati ketika di jalan raya adalah sebuah kewajiban, sebab kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyumbang angka kematian tertinggi tahunan di banyak Negara.

Meskipun seperti yang kita ketahui bersama di jalan raya telah dipasang rambu-rambu lalu lintas dan diterapkan aturan yang jelas bagi pengendara kendaraan atau pejalan kaki namun aturan dan peringatan tersebut hanya dapat menekan angka kecelakaan bukan menghilangkan kecelakaan, dan berfungsi atau tidaknya aturan tersebut juga tergantung para pengguna jalan itu sendiri.


sumber gambar

Bahaya lalu lintas datang dari berbagai macam arah memang itu benar adanya.
Sering kali juga terjadi kecelakaan lalu lintas dimana melibatkan orang yang telah patuh terhadap aturan lalu lintas menjadi korban kecelakaan karena para pengguna jalan yang tidak taat aturan.

Itulah sebabnya kenapa setiap orang harus peduli pada keselamatan diri sendiri dengan memperhatikan kondisi lalu lintas dan waspada dengan kendaraan atau pengguna jalan lain, jangan sampai Agan dan Sista mengalami kecelakaan lalu lintas dengan menjadi penyebab kecelakaan atau korban kecelakaan.

Pada thread kali ini ane akan memberikan 3 tips meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, semoga dengan tips-tips ini GanSis bisa selamat saat berada di jalan dan terhindar dari kecelakaan.

Apa saja tipsnya?
Simak di bawah ini!




1. Taat Peraturan
Paling utama dan diutamakan dalam menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain yang ada di jalan raya adalah kesadaran diri untuk taat terhadap aturan yang ada GanSis.
Mulai dari aturan dasar yaitu menggunakan perlengkapan berkendara sesuai SNI, tertib terhadap rambu-rambu lalu lintas, dan tidak melanggar larangan yang telah ditetapkan.
Jika Agan dan Sista mampu untuk taat aturan maka akan meminimalisir kecelakaan.

2. Fokus Saat di Jalan Raya
Fokus saat ada di jalan raya tentu ini tidak kalah penting dengan menaati peraturan GanSis. Entah itu menjadi pengendara kendaraan atau pejalan kaki semua yang telah turun ke jalan harus selalu fokus dan waspada terhadap apapun kemungkinan yang bisa terjadi. Tetap perhatikan jalan, lampu lalulintas, dan kondisi sekitar untuk dapat aman dan selamat, hindari bermain handphone atau menggunakan headphone saat berkendara karena ini akan mengganggu fokus berkendara.

3. Peduli
Paling inti dari tips ini adalah peduli GanSis, siapapun yang peduli terhadap keselamatan maka mereka akan menjaga keselamatan baik itu keselamatan diri sendiri ataupun orang lain.
Jika Agan dan Sista memiliki rasa peduli yang tinggi entah itu pada diri sendiri atau orang lain maka juga akan dapat mencegah terjadinya kecelakaan, kalaupun kecelakaan terjadi sedangkan ketiga tips ini telah diterapkan maka itu adalah takdir Tuhan yang tidak dapat dihindarkan.



Tiga tips menjaga kewaspadaan di jalan raya tersebut adalah ikhtiar untuk menjaga diri dari kecelakaan lalu lintas GanSis.

Memang bisa saja kecelakaan dapat terjadi meskipun kita telah menerapkan tips di atas, paling tidak jika kita menerapkan tips tersebut maka kita dapat menghindar atau terhindar dari bahaya kecelakaan.

Di bawah ini adalah salah satu contoh pengguna jalan yang menerapkan fokus dan waspada saat berada di jalan raya!


Spoiler for Contoh:


Itulah tadi GanSis keutamaan menjaga kewaspadaan di jalan raya, sangat penting dan wajib untuk diterapkan dan dimulai diri sendiri agar terhindar dan menghindarkan bahaya.

Semoga thread kali ini bermanfaat, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, [URL=https://m.liputan6.com/amp/4021902/galakkan-tertib-lalu-lintas-lewat-stand-upS E N S O Redy-ala-polres-malang]2[/URL], 3

Kev7z
rizal.mails035
eyefirst2
eyefirst2 dan 10 lainnya memberi reputasi
7
166.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.