Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Musik Tahun 90an Dimana Banyak Penyanyi Menciptakan Lagu Bukan Mengcover Lagu

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Musik Tahun 90an Dimana Banyak Penyanyi Menciptakan Lagu Bukan Mengcover Lagu





Dunia musik saat ini memang berbeda dengan masa lalu, saat ini penyanyi solois lebih disuka dan boy band serta girl band lebih diminati. Namun band atau metal agak tersingkir, entahlah beda zaman beda juga hal yang disuka.

Memang kalau bicara musik itu tak bisa dipatok rata semua tergantung selera, telinga old mind dan new mind jelas berbeda. Namun di Indonesia khususnya dangdut tetap menjadi salah satu lagu pemersatu bangsa.

Tapi kita tak ingin membicarakan genre musik, karena musik sudah menjadi hal yang disukai banyak orang. Lantunan suara merdu baik itu klasik maupun modern sudah pasti ada penggemarnya masing-masing, namun yang akan kita bahas saat ini adalah penyanyinya.



Banyak penyanyi di zaman sekarang ini lebih suka cover lagu-lagu yang sudah tenar dimasanya. Sedangkan untuk penyanyi di tahun 90an lebih banyak mereka menyanyikan lagu dari ciptaan mereka sendiri, biasanya yang produktif mencipta lagu adalah personel dari band.

Walau di tahun sebelumnya juga sudah ada legenda penyanyi yang juga menciptakan lagu untuk dinyanyikan sendiri atau untuk orang lain, seperti Deddy Dores, Rhoma Irama, Koes Ploes, Pance dan banyak lainnya hingga di tahun 90an para penyanyi yang menciptakan lagunya sendiri semakin marak.

Namun dimasa sekarang talenta hebat tanah air tidak banyak dilirik oleh studio musik yang bisa mengorbitkan ke televisi, bahkan konser di banyak tempat hal itu juga terkendala dengan pandemi. Musisi tanah air lebih senang dengan mengcover lagu-lagu yang sudah tenar untuk konten youtube mereka.



Konten youtube dan tiktok bagi musisi zaman sekarang menjadi penting, mereka bisa mencari penggemar sebelum meloncat ke dunia entertaint yang kuenya itu cukup sempit. Karena banyak talenta hebat di ajang adu bakat juga tidak semuanya yang naik daun, beberapa juga malah tidak berkibar di dunia musik Indonesia.

Maka, otomatis banyak talenta tanah air yang berbakat lebih senang membuat konten youtube cover lagu yang sudah terkenal dan berharap viral lalu di panggil televisi untuk menambah pamornya di dunia musik.

Zaman telah berubah, suara bagus saja belum tentu sukses di entertainment contohnya seperti Vanny Vabiola yang disejajarkan dengan Celine Dion tapi hingga sekarang tak ada gaungnya di televisi nasional.





Walau banyak di reaksi oleh orang luar, tapi dunia entertaint Indonesia memang agak aneh kalau yang berkualitas tak akan dilirik tapi yang banyak sensasi akan banyak job hingga netizen pun muak kenapa televisi Indonesia kok downgrade parah? Entahlah, sensasi bisa dibilang cuan kualitas belum tentu banyak yang suka.

Maka buat musisi yang juga sebagai youtuber konten youtube butuh hadir setiap minggunya, dan daripada menciptakan lagu yang belum tentu hasilnya memuaskan maka pilihan yang bijak cover lagu dinilai lebih mudah untuk konten yang bisa diunggah secara teratur.



Kalau menurut kamu sendiri bagaimana gan, melihat musisi tanah air saat ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 15-08-2021 13:55
jiresh
Aramina
limdarmawan
limdarmawan dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.