Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dampak Kesepian Bisa Bikin Imun Turun, Coba Siasati Dengan Cara Ini

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Dampak Kesepian Bisa Bikin Imun Turun, Coba Siasati Dengan Cara Ini


Sumber: pexels.com


Selamat siang Agan dan Sista. Jumpa lagi dengan Richy211.


Setiap orang pasti pernah yang namanya merasakan kesepian dalam hidup. Seolah merasa terasingkan dari dunia dan tidak ada teman yang bisa jadi tempat berkeluh kesah. Rasa kesepian yang kian menjadi terkadang bisa dilampiaskan ke beberapa hal. Hal ini bisa yang bersifat positif dan ada juga yang justru bersifat negatif.


Seperti pengalaman ane sendiri yang pernah bekerja jauh dari tempat tinggal alias terdampar di sebuah tempat antah berantah 😁. Di malam sepi yang sunyi, saat teman-teman pulang ke rumahnya karena jaraknya yang bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor. Apa yang saya rasakan saat itu adalah Kesepian.


Biasanya untuk mengurangi intensitas rasa kesepian itu, ane memilih untuk mendengarkan musik kesukaan atau favorite songs. Selain itu, ane juga bisa menonton film entah itu Drama Korea atau sederet Reality Showyang kocak dan lucu. Bahkan mungkin ane bisa tertawa-tawa sendiri di kamar dan mungkin orang yang mendengar ane saat itu dikira sedang tidak waras. Padahal itu adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa kesepian dan kegalauan yang ane rasakan.


Nah tahukah kamu bahwasanya rasa kesepian ini menurut sumber CNNIndonesia konon bisa menjadi salah satu penyebab imun turun. Kutipannya langsung dilihat saja di bawah ini ya Gansis.


Quote:



Ane pun cukup terkejut saat membaca hal ini bahwa dampak kesepian itu bisa sungguh dashyat terhadap kondisi kesehatan tubuh. Terutama adalah memicu stres yang berlebihan karena galau kesepian dan stres berlebihan ini dampak buruknya memang mengganggu kesehatan tubuh. Pasti tidak mau kan kalau kondisi tubuh kita drop hanya karena faktor kesepian ini. Mungkin juga termasuk yang merasakan kesepian karena tak kunjung dapat pasangan ini juga tak baik dan segeralah mencari tambatan hati itu. Untung saja dulu ane mampu menghadapi rasa kesepian itu dan mencoba menghibur diri sendiri dengan melakukan aktivitas atau hobi yang disukai.


Yang penting saat kesepian jangan dilampiaskan ke hal-hal negatif misalnya nonton film bokep yang justru bisa berujung pada tindakan (seperti masturbasi). Dari pada kaya gitu mendingan saat kesepian kamu menuangkannya ke dalam tulisan dan submit di Kaskusatau mungkin blog. Dengan ini lambat laun otak kita dapat teralihkan dari rasa kesepian dan lebih semakin hidup alias bernyawa.



Sekian thread dari Richy211. Terima kasih untuk jejak komentarnya.



Sumber: klikdan opini pribadi
rioadi13
cheria021
retardpanda
retardpanda dan 22 lainnya memberi reputasi
19
3.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.