Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lendrajamila065Avatar border
TS
lendrajamila065
Hexana Tri Sasongko : BRI Jadi Bank Pertama di Dunia yang Punya Satelit Sendiri

Poto Hexana Tri Sasongko

Dalam rangka memperluas penyaluran kredit usaha mikro di seluruh Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bakal meluncurkan satelit BRIsat pada 8 Juni 2016 mendatang.

Hexana Tri Sasongko , SEVP IT Strategy & Satelite BRI mengatakan, Dengan adanya peluncuran satelit tersebut, tentunya BRI menorehkan sejarah tersendiri, di mana ada pelaku perbankan yang mengoperasikan satelit demi meningkatkan kualitas pelayanannya. BRIsat dijadwalkan akan mengorbit setelah pihak BRI melakukan teken kontrak 28 April 2014 silam dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Space System Loral LLC (SSL).


Baca Juga :Hexana Tri Sasongko di Balik Peluncuran Satelit Bank BRI


Tidak cuma dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu saja, BRI juga bekerja sama dengan Airanespace, perusahaan peluncur roket asal Prancis. Namun, setelah peluncuran, tidak serta-merta membuat bank plat merah ini langsung membuka layanan berbasis satelit.

Baca Juga : Hexana Tri Sasongko: Bank BRI Luncurkan Satelit


“Setelah satelit mencapai arpoci titik tertinggi orbit dan mencapai puncak, kami akan melakukan testing. Dibutuhkan total 3 bulan baru bisa ada koneksi,” ujar Hexana Tri Sasongko, Senin 7/3/2016).

Karena sifatnya memakan waktu, Hexana Tri Sasongko mengklaim pemanfaatan satelit belum terasa signifikan hingga akhir tahun ini. Hal ini dikarenakan, pihaknya membutuhkan waktu integrasi selama 1 tahun.

Baca Juga : Hexana Tri Sasongko : Manfaat Satelit Bank BRI

Dengan adanya peluncuran BRIsat, BRI tentunya menjadi satu-satunya bank di Indonesia dan dunia yang memiliki satelit sendiri. Nantinya satelit yang persiapannya sudah rampung 98% ini akan diluncurkan di Palo Alto, Amerika Serikat dan Montreal, Kanada.

Sementara itu, Asmawi Syam, Direktur Utama BRI mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membangun primary sateliite control facility di Ragunan, Jakarta Selatan dan Tabanan, Bali. Bahkan, mereka juga telah mendidik sebanyak 15-18 ahli satelit Indonesia di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ini Orang-orang Hebat di Balik Peluncuran BRIsat

“Nantinya ketika satelit sudah diluncurkan, peserta didik akan kembali ke Indonesia untuk siap bekerja dan menjalankan infrastruktur yang ada,” tandasnya.


Source :  https://upperline.id/post/siap-luncu...atelit-sendiri

sellinglukaku
hantupuskom
hantupuskom dan sellinglukaku memberi reputasi
-2
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.