terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Harta Karun Luar Angkasa Ada di Asteroid Ini
emoticon-UltahHallo Gansisemoticon-Ultah


    

Apa yang terlintas di pikiran agan kalau mendengar asteroid? Benda angkasa berwujud batu yang melayang-layang di antara planet. Tapi tau nggak sih gansis kalau asteroid ini nggak cuma batua aja,  namun Asteroid jauh lebih unik dan menarik. Terdapat asteroid yang mengandung nilai wahh dalam jumlah yang melimpah yang bisa membuat semua orang kaya raya.

Cekidot!




Asteroid disebut juga planet minor atau planetoid, merupakan benda berukuran lebih kecil dari planet tapi lebih besar dari meteorid. Menurut ilmuawan asteroid terbentuk karena tabrakan antar planet jutaan tahun yang lalu. Tabrakan tersebut mengasilkan pecahan-pecahan, pecahan besarnya menjadi asteroid, pecahan yang lebih kecil menjadi meteorid. Namun untungnya jarang sekali meteorid jatuh ke bumi akan sampai ke permukaan walaupun memang pernah ada di zaman purba. Karena saat memasuki atsmofer bumi memanas hingga suhunya sangat tinggi yang mengakibatkan logam mulia yang terkandung dalam meteorid tersebut meleleh lalu menguap. Yahhh nggak bakal bisa ambil logam mulianya dong gan kalo gitu?



Eitssss jangan kecewa dulu gansis, karena ada benda langit lain selain meteorid yang dapat membuat semua umat manusia di bumi ini kaya raya. Yakni asteroid yang bernama 16 PSYCHE atau asteroid emas. Asteroid ini merupakan yang terbesar yang ada di sabuk asteroid, kandungan besi yang ada di dalamnya sangatlah tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan besi manusia selama ribuan tahun. Nggak hanya besi, Asteroid ini juga mengandung platinum, besi, nikel dan emas. Seluruh logamnya bernilai sekitar Rp140.000.000.000.000.000.000.000 atau Rp140[sup]21[/sup], apa tuh gansis bacanya? Xixixi. Jadi uang sebanyak itu cukup membuat semua orang di bumi jadi miliyarder.



Nasa sedang mempersiapkan misi peluncuran pesawat antariksa untuk mengeksplorasi asteroid emas ini. Penerbangannya akan berlangsung selama 5 tahun, dan 21 bulannya singgah di PSYCHE. Hal ini dilakukan guna mempelajari bumi kita. LOh loh kenapa nggak ditambang aja? Yaaa karena komposisi planet ini mirip dengan inti planet bumi. Karena ukurannya juga, ilmuwan berteori mungkin dahulu kala 16 PSYCHE merupakan inti planet yang serupa dengan bumi. Para ilmuwan menaruh harapan besar pada asteroid logam, karena asteroid ini bisa ditambang untuk bahan pembuatan pesawat antariksa beserta koloni luar angkasa.

      
Apakah kita bakal kebagian ya gansis kalau asteroid itu benar-benar akan ditambang oleh Nasa dan pihak – pihak yang mendukungnya? Hmm semoga lah ya hehehe. Gimana gansis mau ikut nambang juga ni asteroid emas?





 

Semoga bermanfaat. TS mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. THX yaaa udah mampir


BYEemoticon-Salam Kenal



Suka dengan thread kayak gini? kenapa nggak mampir kesini gan !



Kelt-9b , Planet Paling Panas Di Alam Semesta


Spoiler for spoiler:









 


 











indrastrid
EriksaRizkiM
emineminna
emineminna dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.