• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Andai Aja Motor Ini Masuk Indonesia, Bisa Jadi Yang Pertama

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Andai Aja Motor Ini Masuk Indonesia, Bisa Jadi Yang Pertama



Ngomongin soal jenis klasifikasi motor itu sangat beragam jenisnya. Ada motor matic, motor bebek, naked, sport fairing, sport touring, cruiser, scrambler, trail, streetfighter dan masih banyak lainnya.

Namun rata-rata untuk motor kelas entry itu sering kali diisi dengan segmen motor moped, sport naked dan sport fairing. Jarang banget ada motor kelas dibawah 250cc sudah pakai konsep full touring, yang ada cuma sebatas impian aja ya gan…
Ehh tetapi sepertinya ane bakal tarik omongan tadi, karena Honda sebenarnya punya satu lineup dikelas adventure dan yang menarik adalah kelasnya dibawah 250cc.


Kurang lebih hampir sama yang ane bahas kemarin yakni Honda CBF190, namun kali ini masih satu saudara yaitu Honda CB190X.

Kalau ngomongin soal basis atau platform model, antara kedua CBF190 dan CB190X sama persis. Pertama dari mulai teknologi fitur, kemudian rangka, mesin, kaki-kaki dan lain-lain.

Yang membedakan hanya satu yakni desain tampang motor ini lebih condong ke arah motor-motor adventure. Kelas seperti inilah yang dibutuhkan para riders kita. Kenapa? Karena melihat trek medan yang ada di jalanan Indonesia, sangat memungkinkan untuk motor sekelas CB190X melibas obstacle tersebut.

Ditambah lagi kelasnya yang gak sampai 250cc, sudah bisa dipastikan dari segi harganya pun gak akan jauh dari versi 150cc sekelasnya.



Meskipun motor ini buatan Honda China, tetapi dari segi produksi, termasuk desain dan build quality, boleh kita acungi jempol.

Desainnya keren bange gan, apalagi bagian tampang depan. Terus bodi samping dibikin lebih kekar, khususnya di area shroud kanan dan kiri.

Semua penerangan sudah full LED, jadi semakin menambah kesan modern dan mewah. Selain itu banyak fitur menarik lainnya, seperti ASB, speedometer digital, USB port charger, hazzard dan yang pasti sensasi berkendara nyaman.

Soal mesin sayang banget Honda tidak begitu maksimal di model motornya satu ini. total ukuran mesin tertulis 184 cc single silinder SOHC berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 12 Kw pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimal hingga 15,4 Nm di 7000 rpm.

Di China, Honda CB190X dibandrol dengan harga 16680 Yuan atau di kisaran harga Rp 37,3 jutaan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/07/13/honda-cb190x-2021-facelift-jadi-makin-gagah/
Aramina
imaginaerum
Gttkaca2
Gttkaca2 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.