Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
Richard Lee Posting di FB Terkoneksi IG Sitaan Polisi, Pengacara: Mau Jualan
https://news.detik.com/berita/d-5682...a-mau-jualan/1



Jakarta - dr Richard Lee mengaku mengunggah konten di Facebook miliknya dengan sistem bisnis switch sehingga terkoneksi ke Instagram miliknya yang disita polisi. Lalu, apa alasan Richard Lee melakukan hal tersebut?

"Kan dia mau jualan," kata pengacara Richard Lee, Razman Nasution di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Razman menyebut tindakan itu dilakukan atas kepentingan promosi yang dilakukan kliennya. Dia menyebut kliennya tidak memiliki niat untuk melakukan ilegal akses.



Menurut Razman, kliennya mengetahui secara sadar unggahan di Facebook-nya terkoneksi di Instagram. Namun, Richard Lee disebut tidak mengetahui hal itu merupakan bentuk pelanggaran hukum.


"Dia tidak tahu kalau itu melanggar hukum karena ternyata di-post di Facebook, nongol di Instagram. Apakah dia tahu itu nongol? Tahu. Tapi dia tidak tahu itu pelanggaran karena yang dia tahu Instagram yang disita, Facebook tidak," ungkap Razman.

Terkait sangkaan penghilangan barang bukti yang dilakukan Richard Lee, pihak pengacara membantah. Namun, Razman mengaku tidak ingin berdebat mengenai hal tersebut.

Dia justru meminta polisi untuk membuktikan dugaan penghilangan barang bukti tersebut yang dilakukan kliennya.

"Menurut pengakuan dokter Richard dia tidak pernah menghapus, versi polisi itu terhapus. Nah, sekarang begini, polisi kan punya alat canggih tentu mereka bisa kembalikan lagi. Tentu ketahaun dong siapa yang menghapus dan tidak menghapus, kan nampak," ucap Razman.


"Jadi kami kooperatif. Sekarang begini kalau diperlukan ahli-ahli tambahan di kepolisian atau alat-alat baru, silakan karena ini kasus baru. Maksudnya ini metodologi yang harus dibuat lagi karena ini akan menjadi yurisprudensi ke depannya," tambahnya.

Sebelumnya, usai menjalani pemeriksaan tambahan sebagai tersangka di kasus ilegal akses dan penghilangan barang bukti, Richard Lee membantah pernah melakukan ilegal akses kepada akun Instagram miliknya yang telah disita polisi.

"Intinya saya tidak pernah merasa melakukan, saya tidak pernah meng-hack, saya tidak pernah membobol Instagram saya sendiri pada waktu yang sudah disita pihak kepolisian. Saya tidak pernah berusaha membobol ataupun meng-hack itu," ujar Richard di Polda Metro Jaya, Jakarta.


Richard Lee beralasan unggahan yang tertera di Instagram miliknya yang telah disita polisi itu dilakukan melalui akun Facebook miliknya. Dia menyebut unggahan di Facebook itu lalu terkoneksi dan muncul di Instagram miliknya tersebut.

"Jadi semua saya posting melalui Facebook bisnis switch, kebetulan akun saya berbeda dengan akun Facebook biasa. Akun Facebook saya ini Facebook bisnis lah kita ngomongnya sudah di atas. Itu saya upload di Facebook dan otomatis ter-post ke Instagram," terang Richard.

Dia mengklaim tidak pernah memiliki niat untuk melakukan unggahan yang kemudian terkoneksi ke Instagram yang telah disita polisi itu. Atas dasar itu Richard merasa tidak melakukan tindakan ilegal akses.

"Saya tidak menghendaki itu, tapi otomatis ter-post di Instagram. Yang disita adalah Instagram sedangkan Facebook saya tidak disita. Jadi saya merasa apa yang saya posting di Facebook saya tidak melakukan kesalahan," katanya.

_________________

Fakta baru, ono celah baru emoticon-Big Grin

Ajuin praperadilan sik minimal ngulur waktu pelus golek celah baru emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Tambahan :

"Coba bikin akun baru, atau pinjam akun yg sudah difollow terus ditag atau kirim ke wall, apakah juga tertampil atau tidak, klo tertampil jos gandos sambel korek" emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kudune akun tersebut di "suspend" sik, wong akun ojol iso lansung dibekukan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin




aryanti.story
emineminna
viniest
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.1K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.