• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 3 One-Man-Club Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola versi Bolazola

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
3 One-Man-Club Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola versi Bolazola



Bolazola
- Pesepakbola yang loyal pada dasarnya telah menjadi sesuatu dari masa lalu dalam sepak bola modern, dengan pemain lama dari sebuah klub sering berpindah kesetiaan untuk mencari prospek sepak bola yang lebih baik dan/atau kontrak yang lebih menguntungkan.

Hal semacam itu sama sekali bukan pernyataan tentang moral pesepakbola karena hanya mencerminkan sifat sepak bola modern yang sangat komersial.

Para pemain seperti Marco Reus di Borussia Dortmund, Gerard Pique di Barcelona dan Giorgio Chiellini di Juventus telah menerima pujian atas kesetiaan mereka terhadap klub.

Seorang pesepakbola pemula yang bekerja dengan cara mereka melalui akademi klub untuk menjadi starter untuk tim senior masih merupakan salah satu pemandangan terbaik bagi penggemar sepak bola.

Dan sampai saat ini, ada 3 one-man-club terbaik dalam sejarah sepak bola versi Bolazola.

PAUL SCHOLES



Pemenang Premier League 11 kali ini adalah salah satu gelandang terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan karir yang membentang lebih dari dua dekade untuk Manchester Unted.

Pada usia 16 tahun, Paul Scholes secara resmi bergabung dengan akademi Manchester United dan melakukan debut tim seniornya, hanya tiga tahun kemudian melawan Port Vale dalam pertandingan Piala EFL. Lahir di wilayah Greater Manchester, Scholes dengan tegas mengumumkan kedatangannya di sepak bola profesional ketika mencetak dua gol pada debutnya, mengamankan kemenangan 2-1 untuk Manchester United. Dalam beberapa dekade berikutnya, Paul Scholes meraih 11 gelar Premier League, dua trofi Liga Champions, empat medali pemenang Piala FA, tiga gelar Piala EFL dan penghargaan Piala Dunia Antar Klub FIFA dan masih banyak lagi.

Dalam sebuah wawancara, Xavi menggambarkan Scholes sebagai ‘pemain spektakuler yang memiliki segalanya. Dia bisa memainkan umpan terakhir, dia bisa mencetak gol, dia kuat, dia tidak pernah kehilangan bola dan dia tidak memberikan penguasaan bola’. Pele, salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah sepak bola, mengatakan: “Jika dia (Scholes) bermain dengan saya, saya akan mencetak lebih banyak gol.”

Eks-pemain timnas Inggris itu memperoleh status legendaris di Manchester United, mewakili klub itu sebanyak 718 kali. Scholes mencetak 155 gol selama waktunya di klub.

FRANCESCO TOTTI



Selanjutnya, one-man-club paling legendaris adalah dari Italia, Francesco Totti, yang menghabiskan 25 tahun karir profesionalnya di AS Roma.

Pria berkebangsaan Italia itu adalah pemain klub yang paling banyak tampil dengan 786 penampilan, menghasilkan penghitungan 307 gol. Totti juga merupakan pencetak gol terbanyak AS Roma hingga saat ini dan telah bermain di sebagian besar musim Serie A (25), bersama dengan Paolo Maldini.

Mantan kapten AS Roma itu terbukti menjadi salah satu pesepakbola paling setia dalam sejarah sepak bola, setelah menolak tawaran dari beberapa klub terbesar sepak bola dunia seperti Real Madrid dan Manchester United.

Totti dalam periode terbaik di musim 2006-2007, di mana dia mencetak 32 gol dan 15 assist. Setelah memenangkan Sepatu Emas Serie A dan Sepatu Emas Eropa musim itu, Totti memiliki pilihan untuk pindah ke klub Eropa yang biasanya ‘lebih besar’. Meski begitu, dia tetap setia pada klub masa kecilnya.

“Il Gladiatore”, julukan Totti, memenuhi mimpinya dengan meraih Scudetto di musim 2000-2001 dan juga akan mengangkat dua Coppa Italia dan dua Supercoppa Italiana.

PAOLO MALDINI



Bek tengah Italia ini dianggap sebagai salah satu bek terhebat dalam sejarah sepak bola dan legenda sepak bola dalam segala hal.

Pada usia 17 tahun, Paolo Maldini masuk ke akademi AC Milan dan melesat denga  902 penampilan luar biasa untuk Rossoneri. Maldini seperti sosok tak tergoyahkan di lini belakang AC Milan dan membentuk salah satu kemitraan pertahanan paling mematikan di dunia sepak bola bersama dengan Franco Baresi.

Selama 25 tahun bersama klub masa kecilnya, Maldini memenangkan 26 trofi, termasuk tiga trofi Liga Champions, dua gelar Winners Cup, tujuh gelar Serie A, empat Piala Super UEFA, lima Supercoppa Italiana, dan masih banyak lagi.

Dijuluki “Il Capitano” oleh para penggemar, hampir tidak mungkin untuk melewati Paolo Maldini, karena posisi dan ketajaman pertahanannya tidak ada duanya. Pria asal Italia itu juga efektif di sisi lain lapangan, dengan 33 gol sepanjang karirnya untuk Rossoneri.


sumber : Bolazola
prabas
bruno95
ipanpun
ipanpun dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.