• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • George Cloney Bak Pak Lurah Ikut Kerja Bakti Bersihin Lumpur Como

sukmasenjaAvatar border
TS
sukmasenja
George Cloney Bak Pak Lurah Ikut Kerja Bakti Bersihin Lumpur Como


The Sexiest Man of The Year versi People Magazine selama dua tahun itu ternyata tak canggung lho ikut bersih-bersih lumpur bekas banjir. Kalau dilihat-lihat lagi, George Clooney juga bak Pak Lurah yang lagi pimpin kerja bakti warga saat turun tangan membantu pemulihan Como pascabencana banjir dan longsor.

Sosok George Clooney memang dekat dengan Como, daerah provinsi di utara Italia, yang tenar sebagai tujuan wisata favorit. Belakangan, nama Como juga sangat familiar buat telinga kita karena klub sepakbola Como 1907. Ya, klub sepak bola asal Como itu memang belum lama ini dibeli Grup Djarum. Kisah perjalanan Como 1907 setelah beralih kepemilikan sejak 2018 diceritakan apik dalam dokumenter Como 1907: The True Story yang ditayangkan di Mola TV. Cekidot!



Terkenal dengan ikon Danau Como. Banyak resort dibangun di sekitar danau tersebut. Udaranya dingin konon seperti hawa Puncak, Bogor gitulah. Jadi, dijamin cocok banget buat mencari ketenangan.

Tak sedikit selebriti dunia yang mampir ke Como untuk berwisata. Aktor kawakan yang terkenal lewat film Gravity, George Clooney, bahkan memiliki total 4 vila di sekitar area Danau Como. 

Makanya, gak heran kalau George Clooney terlihat langsung turun tangan sehari setelah bencana banjir dan longsor terjadi. Sedih banget dengar Como dilanda bencana banjir dan longsor di penghujung bulan Juli 2021. Puing-puing berserakan di jalanan dan banyak bangunan yang rusak.

Rupanya saat badai terjadi, George Clooney memang sedang tinggal di salah satu vila miliknya beserta istrinya Amal dan sepasang anak kembar, Ella dan Alexander, yang kini berusia empat tahun. Beberapa hari sebelumnya, E!News sempat memberitakan kalau George Clooney dan sang istri sempat terlihat makan malam dengan sang istri di sebuah restoran sekitar Danau Como.

Siapa menyangka pada Selasa (27/7/2021), awan gelap berubah menjadi badai. Hujan deras turun selama tiga hari berturut-turut dan memporakporandakan pemukiman yang ada di pinggiran Danau Como. Sayang banget soalnya di Como banyak vila-vila bagus yang biasa dipakai buat liburan. Batu-batuan terbawa longsor hingga menutupi jalanan.

Ranting-ranting kayu yang hanyut terbawa aliran lumpur dari perbukitan memenuhi area resort dan pemukiman. Puluhan warga terjebak dan sempat harus dibantu petugas penyelamat untuk mengevakuasi mereka ke shelter untuk berlindung.

Jalanan di area vila milik Clooney pun digenangi banjir hingga seperti sungai. Bagian depan rumah mereka turut porak-poranda dan terhalang puing-puing. Mereka pun sempat harus berlindung di balkon lantai 1 untuk bertahan bersama istri dan dua anaknya.

Meski jadi korban, George Clooney sangat ringan tangan lho untuk terjun langsung membantu pemulihan. Ikut kerja bakti langsung gitu lah gak canggung bersama warga Como lainnya. Pertama yang dia datangi adalah balaikota.

Clooney langsung berkoordinasi dengan Wali Kota Laglio, Roberto Pozzi, untuk penanganan bencana banjir di wilayah tersebut. Clooney memperkirakan kerugian dari bencana ini mencapai jutaan dolar. Tapi ia yakin bahwa penduduk Como kuat dan akan bisa bangkit. Tak berpikir panjang lagi, Clooney langsung menyumbang £50 juta dan mengajak pengumpulan dana.

Yang sangat dibanggakan dari Clooney adalah dia memilih untuk bersama warga menghadapi bencana ini ketimbang pergi menyelamatkan diri.



Buat Clooney, Como memang sudah menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan. Ia telah menjadi warga kehormatan di wilayah Laglio sejak 2002. Clooney juga menjabat sebagai Committee for the Defense of the Integrity of the Banks of the Lake.

Clooney membeli vila dari abad ke-18 bernama Villa Oleandra dari Keluarga Heinz, pengusaha saus tomat. Villa Oleandra menjadi lokasi film "Ocean's Twelve" (2004). Clooney sering mengajak teman-teman selebritasnya ke Villa Oleandra. Beberapa yang pernah terlihat berada di sana antara lain Cindy Crawford, Brad Pitt, Matt Damon, Catherine Zeta Jones, dan Michael Douglas.

Pada 2019, Clooney juga pernah terlihat mengajak Presiden Amerika Serikat Barack Obama menikmati suasana Como.

So, di balik ketenarannya sebagai aktor, sutradara, dan penulis skenario film, George Clooney sangat bersahaja dan punya jiwa kemanusiaan yang tinggi.

"I think people in Italy live their lives better than we do. It's an older country, and they've learned to celebrate dinner and lunch, whereas we sort of eat as quickly as we can to get through it," kata George Clooney

Sekarang, sekali lagi, George Clooney mendapat apresiasi oleh warga lokal Laglio karena turun langsung dalam membantu korban banjir bandang di sana.



Tidak sia-sia dia dijuluki "Sexiest Man of the Year", masuk The Time 100: The World's Most Influential People (2009), dan dipilih Majalah GQ sebagai “Icon of the Year” in 2020.

Segera bangkit Como!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 23 suara
Udah nonton film dokumenter Como 1907?
Sudah dong
22%
Belum nih
78%
Diubah oleh sukmasenja 09-08-2021 11:45
satyagilang
alifrian.
pein666
pein666 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.