• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ditemukan Ikan Dengan Gigi Manusia, Hingga Spongebob dan Patrick Saling Berdekatan

BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Ditemukan Ikan Dengan Gigi Manusia, Hingga Spongebob dan Patrick Saling Berdekatan
Ditemukan Ikan Langka Dengan Gigi Menyerupai Manusia, Hingga Spongebob dan Patrick Berada Satu Mil di Bawah Laut
Makhluk pesisir ini dijuluki ikan kepala domba (Sheephead Fish) karena mulutnya yang menyerupai moncong domba.
( Dermaga Jennette melalui Facebook )


Nama ikan ini disebut sheephead "Archosargus probatocephalus"karena mulutnya menyerupai kambing. Ikan ini juga menyerupa gigi manusia. Foto ikan itu dimunculkan di Facebook pekan ini oleh akun Jennette's Pier, tempat pemancingan di Nag's Head, Negara Bagian North Carolina.

Seekor ikan dengan gigi mirip manusia ditangkap di AS di tempat tujuan memancing bernama Jennette's Piece di negara bagian Carolina Utara.

Sebuah foto ikan kepala domba seberat sekitar 4,5 kg itu tampak menganga menunjukkan gigi menyerupai manusia menjadi viral di media sosial tak lama setelah dipublikasikan menunjukkan satu set gigi lengkap dengan judul “#bigteethbigtimes”.

Jenis ikan ini memiliki "beberapa baris geraham untuk menghancurkan mangsanya, karena mulutnya tampak seperti mulut domba."

Ikan itu dilaporkan ditangkap oleh nelayan Nathan Martin, pemancing yang sering datang ke tempat itu. Ia mengatakan bahwa berharap untuk menangkap ikan kepala domba, dan itu adalah jenis ikan yang enak.

Gigi yang dimiliki ikan sheephead ini memungkinkannya menjadi omnivora seperti manusia, menurut blog Scientitif American pada 2013. Ikan ini bisa disantap dengan berat antara 2,5 kg sampai 7,5 kg.

Sheepshead biasanya ditemukan di dekat karang atau bahkan di dekat jembatan. Ikan ini juga disebut ikan "tahanan" karena berwarna garis hitam putih, seperti seragam tahanan di AS.



Ikan ini juga disebut ikan tahanan karena garis hitam putih mirip seragam tahanan di AS. (Facebook)

Foto : jennettespierobx


Departemen Kualitas Lingkungan North Carolina mengatakan ikan-ikan itu biasanya bisa ditemukan sepanjang tahun di pantai sampai dasar berbatu lepas pantai tetapi ikan itu sangat sulit ditangkap namun itu sebanding karena rasanya enak.

Temuan ini bukan yang pertama. Pada 2014, nelayan Rusia Aleks Korobov, 50, membuat bingung peneliti ikan saat ia menemukan ikan jenis ini. Aleks, dari kota Arkhangelsk di kawasan barat daya Rusia menangkap ikan ini di Sungai Northern Dvina. Ia sempat mengira ikan biasa yang tertangkap namun terkejut saat melihat mulut ikan penuh gigi.

Para ilmuwan menemukan Spongebob Squarepants dan Patrick mirip satu mil di bawah air laut

Foto: New York Post

Para ilmuwan telah menemukan spons laut lebih dari satu mil di bawah permukaan Atlantik yang memiliki kemiripan dengan karakter kartun anak-anak Spongebob Squarepants.


Tangkapan layar itu diambil ROV atau remotely operated underwater vehicle yang menunjukkan spons laut dan bintang laut yang menyerupai karakter kartun Spongbob dan Patrick. Diluncurkan dari kapal NOAA Okeanos Explorer.

Di sebelah spons kuning duduk bintang laut merah muda yang bisa disalahartikan sebagai teman Spongebob Squarepants, yaitu Patrick, para netizen di media sosial dengan cepat bereaksi, bahwa mereka sedang berpetualang bersama.

Pakar bintang laut Christopher Mah sedang menonton siaran langsung kapal US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) Okeanos Explorerketika dia melihat "dead ringer" untuk karakter kartun Squarepants.



Alih-alih melakukan petualangan bawah laut bersama, tangkapan foto spons dan bintang laut ini diduga memiliki alasan yang lebih mengerikan kedua makhluk itu dalam jarak dekat.

Kemungkinan besar, alasan bintang laut berada tepat di sebelah spons itu karena spons itu akan dimakan. Kenyataan ini sedikit lebih kejam daripada yang mungkin ditunjukkan oleh film kartun.

Bintang laut itu bisa jadi adalah Chondraster Grandis, spesies yang mengilhami karakter Patrick Star.

Ekspedisi NOAA berlangsung lebih dari 200 mil dari pantai Atlantik AS, lebih dari satu mil di bawah air. Itu adalah bagian dari proyek Stepping Stones, ekspedisi selama sebulan di Okeanos Explorer untuk mengumpulkan informasi tentang daerah perairan dalam yang belum dijelajahi di bagian timur AS.


Sumber:

Photos: Sheepshead fish known for its ‘human teeth’ caught in US

Scientists discover Spongebob Squarepants and Patrick lookalikes a mile underwater
Diubah oleh BowoSan 10-08-2021 06:06
orangemonkey
alifrian.
eyefirst2
eyefirst2 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.