Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Selebaran Ajakan Penjarahan Beredar di Blora, 24 Orang Dibekuk Polisi
Selebaran Ajakan Penjarahan Beredar di Blora, 24 Orang Dibekuk Polisi

Warga Blora digegerkan dengan beredarnya selebaran berbahasa Jawa berisi provokasi untuk melakukan penjarahan dan kekerasan.

Selebaran itu mengajak melakukan kekerasan dan penjarahan terhadap toko-toko milik etnis tertentu yang dimulai pada Jumat Legi.

Tak berlangsung lama, polisi berhasil mengamankan 24 orang yang diduga melakukan penyebaran selebaran itu. Kasatreskrim Polres Blora AKP Setiyanto menjelaskan, para pelaku ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

”Kami telah mengamankan sekitar 24 orang yang diduga melakukan penyebaran selebaran yang sifatnya provokasi terhadap masyarakat,” katanya, Rabu (11/8/2021) sore.

Selebaran Ajakan Penjarahan Beredar di Blora, 24 Orang Dibekuk Polisi

Setiyanto menyebut selebaran tersebut sangat meresahkan masyarakat Blora akhir-akhir ini. Sehingga pihaknya langsung turun tangan melakaaukan penyelidikan.

Sebagai informasi awal, Setiyanto mengatakan para terduga pelaku tersebut melakukan aksi seperti itu karena dampak pandemi Covid-19.

“Untuk motifnya kami masih mendalami, namun sempat wawancara dengan terduga pelaku, dia ini karena ada dampak pandemi Covid-19,” jelasnya. Maka dari itu, para pelaku tersebut melakukan segala cara, termasuk membuat selebaran dengan nada ajakan melakukan penjarahan dan kerusuhan.

“Intinya dari kelompoknya itu ingin cari sangu ke para pengusaha, baik itu di bidang perdagangan di Indomaret, pasar modern, dan orang-orang yang dianggap mampu dalam bidang usaha,” terangnya

Selebaran ini sempat beredar di kalangan masyarakat. Di dalam selebaran pada bagian atas tertulis Suro Sentiko Samin, yang identik dengan sedulur sikep atau warga Samin.

Namun tokoh Komunitas Sedulur Sikep Gunretno kepada wartawan meyebut jika selebaran itu dibuat oleh orang yang tak paham dengan ajaran Samin Surosentiko.

Jihad


Fisabilillah

Luput suwuk

Kalau melihat yg diamankan jelas orang2 yg lugu dan polos

Hhhhh

Quote:
Diubah oleh Kkunyuk 12-08-2021 03:10
MrJeffBezos
Somad.Monyong
areszzjay
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.