Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mohri17Avatar border
TS
mohri17
Kalahkan Dunia, Indonesia Memiliki Pencapaian Tertinggi Di Pekan Ini
Pemerintah Indonesia mengumumkan kasus pertama COVID-19 pada Maret 2020. Sejak itu kasus positif COVID-19 di tanah air terus bertambah dan tidak ada tanda-tanda mereda hingga saat ini bahkan jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Bahkan virus corona semakin menakutkan dengan munculnya varian-varian baru. Beberapa varian baru tersebut telah menyusup ke tanah air, membuat penyelesaian pagebluk kini menjadi semakin kompleks.

Hal ini sungguh sangat mengkhawatirkan karena kasus Covid-19 saja sulit ditangani, tapi sudah muncul varian-varian baru yang isunya lebih berbahaya daripada Covid-19.

Meski begitu perjuangan melawan virus asal Wuhan ini terus berlangsung, salah satunya dengan menggulirkan vaksinasi COVID-19. Ajakan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pun terus didengungkan.



Angka kematian akibat pandemi Covid-19 mencapai 2,92 persen pada pekan ini. Angka ini melebihi persentasi dunia.

Wilayah Indonesia yang mencapai predikat kematian tertinggi di dunia adalah Provinsi Riau.
Sedangkan wilayah lainnya selain Riau adalah Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, dan Jawa Tengah.

Pada bulan lalu (Juli) angka kematian Indonesia akibat Covid-19 mencapai 24.496 orang. Pemerintah sedang atau mungkin terlalu fokus pada kasus yang tertular yang aktif dan mengebelakangkan kasus kematian.

Selain fokus pada penanganan, pemerintah juga akan fokus pada ketersediaan obat-obatan dan sarana prasarana masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19.

Di samping itu semua kita juga harus ikut turut serta membantu agar penularan Covid-19 ini berkurang. Karena jika hanya dengan program pemerintah tanpa ada orang-orang atau masyarakat yang terlibat dalam mendukung program tersebut akan membuat semua usaha-usaha pemerintah selama ini akan terasa sangat sia-sia.

Kita juga harus sadar kalau bukan kita yang saling mendukung akan membuat semua akan semakin memburuk. Memang di banding Negara lain negara Indonesia adalah negara yang termasuk susah di atur.
Jadi lebih baik banyak-banyak berdoa saja. Mudah-mudahan kita sahabat dan keluarga selalu di beri perlindungan dan kesehatan agar kita bisa beraktivitas seperti biasanya sebelum ada Covid-19.
Diubah oleh mohri17 10-08-2021 14:55
nomorelies
rizaldi.sarpin
ian.benjamin
ian.benjamin dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.