Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Skenario Skenario Yang Mungkin Terjadi Bila Alien Datang Ke Bumi


Alien. Makhluk dari luar angkasa yang keberadaannya masih diperdebatkan. Kebanyakan dari mereka digambarkan berupa makhluk berwarna hijau yang berlendir dan menjijikkan namun ada juga yang menggambarkannya seperti manusia normal. Mereka dan pesawat luar angkasa yang kita sebut UFO sudah menjadi tema dalam banyak film, novel maupun teori konspirasi.

Nah, daripada gabut di hari minggu mending kita berpikir, apa yang akan terjadi jika alien benar-benar datang ke bumi?

Anggaplah alien akhirnya menemukan bahwa di planet yang bernama Sunda Empire ini ada kehidupan, pasti rasa penasaran mereka akan membuat mereka ingin datang ke planet ini. Dari sini ada dua kemungkinan yang akan terjadi; datang baik-baik atau invasi.



Kemungkinan manapun yang akan terjadi tentunya alien memerlukan informasi mengenai bumi terlebih dahulu. Untuk mengumpulkan informasi satu atau dua alien akan dikirim terlebih dahulu dan mencoba berbaur dengan masyarakat untuk mengetahui seperti apa kehidupan di bumi ini. Dari hasil pengamatan inilah alien alien diluar sana akan memutuskan apa yang hendak mereka lakukan.

Kemungkinan pertama, mereka akan datang secara baik-baik jika mereka memang punya kepribadian yang baik atau jika militer mereka tidak cukup kuat untuk menginvasi. Alien akan datang untuk sekedar bertamasya atau bermaksud untuk melakukan hubungan kerjasama antar planet.

Dan kemungkinan kedua, jika teknologi atau persenjataan mereka jauh lebih kuat dibanding bumi maka bukan tidak mungkin mereka akan melenyapkan manusia dan mengambil sumber daya bumi untuk mereka sendiri.



Kemungkinan mana yang akan terjadi? itu tergantung pada alien itu sendiri. Anggaplah bahwa alien itu mirip seperti manusia yang mana mereka punya planet, negara dan politiknya masing-masing. Beberapa pihak mungkin lebih memilih mengambil jalan damai namun pihak-pihak yang merasa mereka kuat akan mengambil langkah berani untuk menjajah. Pihak mana yang lebih dominan dan cara seperti apa yang mereka pilih akan seratus persen bergantung pada hasil pengamatan mereka terhadap manusia.

Lalu apa yang akan terjadi pada manusia? Jika alien tersebut adalah ras unggul maka mereka bisa saja melenyapkan seluruh manusia atau jika mereka belum punya pekerja robot mereka akan memperbudak manusia. Namun jika manusia punya sesuatu yang tidak mereka miliki (seperti cinta misalnya) maka bukan tak mungkin manusia hanya akan dijadikan bahan percobaan. (Asal jangan jadi makanan ajalah)

Well, tak ada yang tahu seperti apa itu alien. Apakah mereka memang seperti manusia atau memiliki pola pikir yang sama sekali berbeda? Jika mereka melihat keadaan bumi yang terpecah belah seperti sekarang maka mereka pasti berpikir mudah saja untuk menjajah bumi namun jika mereka melihat kebaikan para manusia maka kemungkinan pertama akan menjadi pilihan yang tepat. Singkatnya, pilihan para alien akan bergantung pada kelakuan para manusia.



Ironisnya, skenario-skenario diatas persis seperti cara pikir manusia yang punya kekuasaan. Saat mereka melihat lawan yang lemah maka mereka akan menyerang tak kenal kasih namun jika lawan lebih kuat mereka akan mengulurkan tangan persahabatan sembari menunggu kesempatan. Jika alien itu memang ada, dan jika mereka sama seperti kita, maka hubungan antar planet tak ada bedanya dengan hubungan antar negara.

Lalu, dimana para alien itu sekarang? Apakah penampakan UFO itu asli? Atau sekedar rekayasa? Apakah mereka tengah berniat untuk menginvasi bumi? Atau mereka menganggap bumi tak layak mendapat perhatian mereka? Atau mungkin saja mereka masih dalam tahap mengumpulkan informasi dengan menyamar menjadi orang yang biasa kita lihat setiap harinya. Mungkin saja, orang di sebelah Anda sebenarnya alien.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 09-08-2021 02:17
evancooper
noekoe19
nuseta
nuseta dan 20 lainnya memberi reputasi
19
7.8K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.