Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020
Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

Acer baru saja meluncurkan 3 buah laptop yang di gadang–gadang menjadi laptop dengan teknologi terbaik mereka saat ini dan salah satunya merupakan sebuah flagship. Ketiga laptop seri Predator tersebut terdiri dari: Acer Predator Triton 500, Acer Predator Helios 300 dan Acer Predator Nitro 5. Mari kita bahas ketiga seri Predator ini.

Acer Predator Triton 500
Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

Triton 500 merupakan flagshipterbaru dari Acer dan telah mengembangkan sebuah kombinasi teknologi terbaru dalam sebuah perangkat mobile yang tetap gahar dalam performanya.

Dilengkapi dengan processorbesutan Intel Core i7 generasi ke 10 dan graphic card Nvidia RTX 2080 Super, laptop ini diyakini dapat melakukan pekerjaan apapun dengan maksimal.

Laptopyang satu ini kalau dilihat secara spesifikasi dapat terlihat jikalau ini merupakan sebuah gear untuk mereka penggiat atau profesional yang butuh gear terbaik yang tidak menghambat kemampuan mereka sama sekali.

Dalam showcase-nya saat livestreamrelease laptop ini, mereka mengundang Tara Arts sebagai salah satu Predator Warrior untuk memberikan kesaksian dan sebuah impression mengenai Triton 500.


Menurut Tara Arts, laptopini mampu melakukan rendering video 4K/60fps yang biasanya membutuhkan waktu selama 40 menit di PC rakitannya, hanya dalam waktu 3 menit saja! Dari testimoni ini, kita dapat melihat kemampuan yang sangat dahsyat dari gear monster satu ini.

Hal yang sama juga berlaku di observasi heat-dissipation­-nya. Tara Arts mengaku jikalau laptopini tidak terasa panas sama sekali walaupun dipakai di pangkuan paha penggunanya, dan bagian permukaannya juga tidak terasa panas.

Acer menuturkan bahwa laptopini telah menggunakan teknologi pengaturan panas terbaik mereka yaitu Aeroblade generasi ke-4 dengan Triple-fan Cooling yang menggunakan Vortex Flow sehingga bisa mengurangi panas hingga 45% dari iterasi sebelumnya.

Dari segi performa berdasarkan spesifikasinya, laptopini mampu mengerjakan hal – hal yang mungkin lebih sering dilimpahkan ke PC daripada laptop karena task yang mungkin terlalu berat ketika dikerjakan oleh laptop. Namun sekarang sudah tidak ada lagi gap tersebut dengan laptop ini.

Dengan layar 300Hz 15.6-inch FHD G-Sync, processordengan clock speed hingga 5.1GHz (8 Core/16 Thread) dan GPU dengan 1650MHz Base Clock (1815Mhz Boost Clock) dan 8GB GDDR6 yang sudah mendukung Real-Time Ray Tracing, sudah dipastikan kalau kamu dapat menjalankan game dengan lancar dan dengan kualitas sepenuhnya tanpa masalah.

Akan tetapi, dengan spesifikasi gahar seperti itu, sudah bisa kita prediksi bahwa keistimewaaan itu datang dengan harga yang besar. Nah, bila kamu memiliki rentang budgetyang terbatas, mari lirik laptop mid-high level yang diluncurkan pada kesempatan yang sama, yaitu Acer Predator Helios 300.


Acer Predator Helios 300

Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

Laptopyang satu ini dilengkapi dengan layar 240Hz, Intel Core i7 Gen 10, dan GPU Nvidia RTX 2070 / RTX 2060, berada sedikit di bawah seri sebelumnya, namun tetap dapat melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sebagai laptop berkategori mid-high level.

Untuk releaseseri ini, Acer mengundang seorang musisi yang juga berprofesi sebagai youtuber yang bernama Alfiromi untuk memberikan impresinya atas laptop ini.

Menurut penuturan beliau, Acer Helios 300 dapat menjalankan program DAW miliknya (Cubase) beserta VST plugin-nya tanpa ada hambatan sama sekali, serta produksi video miliknya juga tidak memiliki masalah dalam menggunakan laptopini.

Laptopini juga menggunakan cooling sytem yang sama dengan edisi flagship-nya, Triton 500. Jadi dapat dipastikan bahwa kamu akan tetap mendapatkan pengalaman performa tinggi tanpa mengalami masalah panas dari gear yang satu ini.

Nah, setelah membahas kedua monster gearuntuk para enthusiast, kita akan masuk ke seri selanjutnya yang merupakan entry-level laptop yaitu Acer Predator Nitro 5, yang menurut Acer telah banyak diincar oleh para gamer bahkan sebelum rilisnya.


Acer Predator Nitro 5
Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

Masih dengan processorIntel Core Gen 10, tapi kali ini dengan 144Hz FHD monitor dan Nvidia GTX16XXTi Series, laptop ini bisa dipercaya untuk kamu budget gamer yang butuh spesifikasi kuat untuk menjalankan game favorit kamu.

Meskipun terlihat paling rendah dalam spesifikasinya, laptopini masih termasuk kategori garang di antara para kompetitornya. Dengan processor 6 Core/12 Thread nya ini, dapat dipastikan bahwa laptop ini mampu menjalankan task yang berat yang selama ini kamu miliki.

Rentang harga dari laptopini juga hanya setengah dari Helios 300. Oleh sebab itu, kita wajib berbahagia atas harga yang bersahabat ini untuk spesifikasi tinggi yang diberikan oleh seri yang satu ini. Untuk seri ini juga tersedia varian yang menggunakan processor AMD Ryzen 5 (Up to 4Ghz) untuk kamu yang senang dengan gear berbasis AMD.

Tidak ada banyak hal yang perlu dibahas pada seri ini karena spesifikasi dengan harga yang ditawarkan sangatlah membuat para penggunanya tergiur untuk memiliki seri yang satu ini.

Laptopini juga didukung dengan penyimpanan SSD 512GB yang sudah mendukung NVMe (dual slot, dan sebuah slot HDD) untuk proses data yang sangat cepat walau varian ini merupakan yang terendah di antara ketiganya.

Beberapa perbedaan di antara ketiga laptopini terlihat dari refresh rate monitornya dan fitur RGB dari keyboard-nya. Untuk refresh rate, kamu bisa membandingkannya sesuai dengan penjelasan awal di tiap paragraf intro laptop.

Akan tetapi untuk fitur RGB, Triton dan Helios masih memiliki fitur RGB yang sama yaitu per-keyRGB yang berarti tiap key memiliki pengaturan warna sendiri. Sedangkan pada Nitro 5, pengaturan RGB terjadi dalam 4 zona terpisah.

Seperti yang sudah beberapa di antara kamu ketahui, salah satu fitur yang diunggulkan dari serial Predator yang dimiliki Acer adalah Acer PredatorSense yang memiliki fungsi untuk memonitor kerja gear kita dari perangkat mobile sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan overlay yang hanya memenuhi layar untuk mengetahui kinerja terkini dari perangkat kita.






Acer pada rilis kali ini menyarankan para Predator Warrior untuk membeli laptopini pada store digital mereka yaitu di store.acer.com apabila kesulitan untuk pergi keluar dari rumah atau ada halangan tertentu mengingat masa sulit ini.

Setelah membahas cukup panjang, mari kita lihat spesifikasi beserta harga dari setiap seri laptop ini. Berikut penjelasannya:
Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020Info selengkapnya: Acer Predator Triton 500 (PT515-52)

Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020
Info selengkapnya: Acer Predator Helios 300 (PH315-53)

Ini Dia 3 Laptop Gaming Acer Predator Series di Tahun 2020

Info selengkapnya:
Acer Predator Nitro 5 (AN515-55)
Acer Predator Nitro 5 (AN515-44)

Nah, demikian ulasan mengenari rilisan lineup tergahar dari Acer di pertengahan tahun 2020 ini. Ada laptop yang kamu sudah incar?

Silakan dipesan karena ongkos kirim ke seluruh Indonesia gratis dan kamu akan mendapatkan gear yang kamu inginkan dengan aman sampai ke tangan. Gxg signing out!


Sumber : Esportsnesia
0
670
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.