Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hanya Ada 43 Orang! Darah Emas Menjadi Golongan Darah Terlangka di Dunia

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Hanya Ada 43 Orang! Darah Emas Menjadi Golongan Darah Terlangka di Dunia


Menurut KBBI V, darah adalah cairan terdiri dari atas plasma, sel-sel merah, dan putih yang mengalir dalam pembuluh darah manusia ataupun binatang. Oleh karena itu, darah pun menjadi sangat penting dalam kehidupan. Maka, tak jarang bagi orang-orang yang kekurangan darah, pasti akan melakukan transfusi darah. Sebab, dari itulah bahwa darah itu sangat penting keadaanya untuk mendukung manusia agar hidup.

Sudah pada mengetahui bahwa golongan darah yang populer di masyarakat dunia itu adalah A, B, AB, dan O. Namun, ada juga golongan darah yang lain. Golongan darah ini pun bisa terbilang langka. Bahkan, Big Think mengatakan, golongan darah langka itu hanya dimiliki oleh sekitar 43 orang saja. Bagaimana sangat langka, kan? Kemudian, golongan darah apa, sih? Golongan ini sering disebut juga dengan darah emas, sebab hanya orang-orang tertentu saja yang memilikinya.

Darah emas atau golongan darah atau Rh-null adalah golongan yang langka. Bukan karena langka saja, tetapi orang-orangnya pun mungkin hanya satu ras saja yang memilili golongan darah itu. Golongan darah emas ini terjadi karena tidak mempunyai antigen yang umum pada sel darah merah. Oleh karena itu, golongan ini bisa terbilang langka di dunia.

Quote:


Harus diketahui juga bahwa pertama kali ditemukan golongan darah ini pada seorang wanita Aborigin di Australia. Oleh karena itu, golongan yang langka ini bisa diketahui oleh banyak peneliti. Namun, ada masalah juga kalau seseorang mempunyai golongan darah emas ini. Sebab, bagi orang yang mempunyai golongan darah ini akan sulit untuk melakukan transfusi. Maka, hal itu pun menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi bagi seseorang yang mempunyai golongan darah emas.

Namun, dalam menghadapi keterbatasan dalam ketersedian golongan darah emas. Mereka pun hanya bisa mencari jalan satu-satunya, yaitu berhubungan langsung dengan orang-orang yang mempunyai golongan darah emas lagi, agar bisa memastikan golongan darahnya tetap tersedia.

Bukan itu saja, karena mereka pun memiliki sel darah yang abnormal, selaput bocor, dan rentang hidup yang pendek. Kemudian, mereka pun kalau membutuhkan transfusi maka tak bisa memakai negatif O, maka akan terjadi respon imun yang parah. Sebab, mereka itu hanya bisa ditransfusi oleh golongan Rh-null saja.

Quote:


Jadi, harus diakui di dunia ini bermacam-macam sehingga tak bisa ditebak oleh mata telanjang. Oleh karena itu, alangkah indahnya, harus bisa saling menghargai antara satu dengan yang lainnya walaupun berbeda suku dan negara.[]


Sumber: Klik


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


fan.kui
b.omat
alfidanger
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.