altun.Avatar border
TS
altun.
Bosan Pelihara Ikan atau Mamalia? Coba Rawat Reptil Untuk Pemula Ini Yuk

image source: pixabay

Punya peliharaan memang bisa membuat kita terhindar dari rasa jenuh dirumah. Namun terkadang muncul rasa bosan ketika kita sudah terlalu lama memelihara hewan tertentu. Salah satu solusinya adalah mengganti jenis hewan yang kamu pelihara.

Reptil mungkin bisa menjadi alternatif hewan peliharaan untukmu di rumah. Biasanya, penghobi reptil jatuh hati karena motif yang cantik atau tampilan sangar yang diberikan oleh hewan hewan tersebut. 

Pemeliharaan reptil cukup beragam, sama halnya dengan jenis hewan lain ada yang membutuhkan perlakuan khusus tetapi ada juga yang sangat mudah. Daripada kamu salah memilih hewan, mendingan disimak nih mimin mau kasih tau reptil yang cocok untuk pemula.

1. Bearded Dragon


image source: pixabay


Jenis kadal dari Australia ini memiliki cara pemeliharaan yang cukup simple. Makanannya pun mudah untuk didapatkan yaitu jangkrik dan sayuran. Untuk memelihara bearded dragon kamua hanya membutuhkan kandang, alas kandang bisa menggunakan koran atau kertas, dan lampu. Wujudnya yang eksotis dan gahar membuat reptil ini jadi idaman bagi para reptiler pemula.

2. Leopard Gecko


image source: pixabay


Leopard gecko jadi salah satu hewan wajib bagi pemelihara reptil pemula. Bahkan perawatan hewan ini bisa dibilang lebih mudah dibanding bearded dragon. Cukup memelihara di akuarium bekas ikan dengan alas koran, memberikan rumah sembunyi (hiding cave), dan tempat minum (water dish) sudah membuat gecko mu nyaman. Pakannya pun juga mudah dan bisa didapatka di toko burung terdekat, yaitu jangkrik dan ulat hongkong. Keistimewaan dari leopard gecko terdapat pada keberagaman motif dan warna dari morph yang dihasilkan sehingga sangat memanjakan mata.

3. Ball Phyton


image source: pixabay

Pengen coba pelihara ular tapi takut dengan karakternya? Ball Phyton menjadi solusinya. Ular jenis ball phyton dikenal sangat ramah bagi reptiler pemula. Karakternya yang tenang bisa membuat pemiliknya tidak trauma untuk memelihara ular. Motif dan warna yang dimiliki oleh ball phyton juga sangat beragam, mirip dengan leopard gecko. Memeliharanya juga tidak membutuhkan wadah yang besar, bisa mengunakan box container dan alas koran. Pemberian pakan? terbilang irit loh karena ball phyton tidak perlu diberi makan setiap hari.



suhukicau
MrJeffBezos
wmcofficial
wmcofficial dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.