Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

altun.Avatar border
TS
altun.
Awas! Barang-barang Ini Bisa Jadi Tempat Sembunyi Makhluk Halus

image source: pixabay

Keberadaan makhluk halus memang kerap menuai perdebatan. Ada yang percaya, ada juga yang tidak percaya. Wajar karena tidak semua manusia bisa melihat atau merasakan keberadaan makhluk tersebut.

Kepercayaan seseorang terhadap kehadiran makhluk halus memang tidak bisa dipaksakan, meskipun di beberapa agama mengkonfirmasi adanya makhluk tak kasat mata yang kerap menimbulkan ketakutan atau penasaran itu. 

Tidak ada manusia yang ingin rumah tinggalnya menjadi kediaman untuk para jin. Oleh karena itu masyarakat Indonesia kerap melakukan sebuah ritual keagamaan demi mengusir segala hal negatif di tempat tinggalnya.

Namun tanpa disadari, terkadang orang-orang menyimpan barang yang dipercaya bisa menjadi tempat tinggal para jin di rumahnya. Kira kira barang rumahan apa aja ya yang suka ditempati sama makhluk halus? 

1. Boneka 


image source: pixabay

Sudah menjadi rahasia umum bahwa boneka kerap dikaitkan dengan hal mistis. Bahkan praktisi spiritual sering menggunakan boneka sebagai media prakteknya. Tidak sedikit kasus mistis yang menyebutkan melihat sebuah boneka yang matanya berkedip, bergerak sendiri, atau bahkan mengeluarkan suara.

2. Lukisan



image source: pixabay

Lukisan yang menampilkan wujud manusia memang memiliki kesan horor. Sebagian kasus menceritakan ketika sedang melihat sebuah lukisan wajah dalam lukisan terlihat senyum atau matanya mengikuti arah kita berjalan. Beberapa lukisan di Indonesia yang menggambarkan sosok spiritual sering disakralkan dan menjadi media untuk melakukan ritual. Wajar saja jika lukisan berwujud manusia saat ini memiliki kesan mistis dan menjadi 'rumah' bagi para jin.

3. Patung


image source: pixabay

Patung hingga saat ini masih menjadi media untuk melakukan ritual keagamaan tertentu dan spiritual. Hal tersebut dikarenakan masyarakat percaya patung bisa menjadi tempat tinggal makhluk halus terutama yang memiliki kemiripan dengan wujud jinnya. Ada sebuah cerita masyarakat Indonesia yang menyebutkan bahwa melihat sebuah patung yang bergerak dan berjalan di sebuah taman di tengah kota. Beberapa cerita lainnya menyebutkan mencium aroma tertentu dari sebuah patung yang sedang dilewati.





emineminna
nomorelies
alfidanger
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.