Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Ide Marketing yang Unik, Lucu, dan Efektif Sampai Viral


Ide marketingdalam berjualan itu bisa tergolong penting. Sebab, salah satu itu bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan suatu produk. Maka, tak jarang juga bagi suatu perusahaan memperkejakan copy writing itu mengurus masalah promosi dalam dunia digital ataupun cetak. Oleh karena itu, bisa juga hal semacam ini adalah menjadi pengeluaran terbesar jika sebuah iklan itu tidak berhasil.

Namun, hal-hal semacam ini pun bisa diakali oleh pedagang-pedagang UMKM yang mana mereka itu mengandalkan segi kreatifitasnya sendiri. Namun, langkah semacam ini pun bisa tergolong ampuh dan unik sekali. Memang, suatu ide yang keluar dari diri sendiri akan lebih baik dieksekusi oleh diri sendiri juga. Oleh karena itu, mungkin para pedagang UMKM ini pun seperti itu. Jadi, tag line yang mereka gunakan dalam usahanya bisa menjadi viral atau berhasil.

Tak cukup sampai situ saja karena suatu usaha pun harus dibarengi dengan doa. Mungkin, para pedagang UMKM ini bisa tergolong berhasil dalam menarik konsumen. Namun, tak bisa dipastikam juga bahwa produknya bisa terjual dengan sempurna. Akan tetapi, dimulai dengan langkah yang baik, yaitu membuat dulu viral yang akhirnya bisa menarik konsumen untuk membeli produknya. Semua itu bisa dikatakan strategi marketing yang lumayan bisa diandalkan di dalam usaha UMKM.

Bukan hanya itu saja, dalam urusan seperti ini pasti harus ada pembantunya. Sebab, jikalau hanya sebuah tag line dan tak ada sistem pendukung lainnya maka itu pun bisa dibilang mubazir. Kemudian, apa, sih, pendukungnya? Salah satu pendukung di zaman sekarang yang bisa tergolong ampuh itu, yaitu media sosial. Oleh karena itu, media sosial pun bisa menjadi ujung tombak bagi para pelaku usaha UMKM untuk mempromosikan jualannya.

Langkah unik atau ide yang cukup bisa membuat heboh di bawah ini pun bisa menjadi contoh bahwa strategi bisnis itu harus ada. Ya, di bawah ini pun dimulai dari membuat nama yang unik dan kekinian. Oleh karena itu, dengan melihat nama, orang-orang bisa tergugah untuk bisa membeli produk atau sekadar foto atau sekadar berkunjung itu akan menjadikan sebuah toko terkenal. Maka di zaman sekarang ini, peluang bisnis selalu ada, asal ada niat dan tentunya modal yang mencukupi.

Quote:


Di atas ini sudah dikasih contoh bahwa suatu tag linepun harus unik dan itu pun diajarkan dalam pembelajaran copy writing. Harus diketahui! Dalam copy writing itu ada materi yang menjelaskan bagaimana membuat sebuah iklan yang menarik dan efektif. Nah, di atas itu pun bisa menjadi contoh bahwa yang kekinian sehingga orang-orang pun mudah mengingatnya.

Harus diketahui juga! Masalah ini bisa tergolong serius dalam dunia usaha. Sebab, usaha tak ada iklannya itu mungkin harus ada fase-fase untuk bisa terkenal dengan bertingkat-tingkat. Namun, jikalau sudah professional dan memakai iklan untuk menarik para konsumen, tentu akan cepat melesat. Namun juga dalam iklan ini, harus tepat sasaran agar bisa sesuai harapan.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


RyuDan2255
red.wangyi
provocator3301
provocator3301 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.