Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Coba, Tunjukkan 1 Saja Prestasi Ahok


jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menanggapi adanya dorongan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai menteri BUMN menggantikan Erick Thohir yang sedang menjabat

Ahok bisa apa? Saya juga tidak melihat tiga saja prestasi Ahok, cuma kita tunjukkan apa prestasi beliau selama ini?" kata Pangi kepada JPNN.com, Minggu (25/7).

Sebelumnya usulan supaya Ahok segera dijadikan menteri BUMN menggantikan Erick Thohir disampaikan politikus Gerindra Arief Poyuono.

Arief menilai eks ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu cuma bisa ngomong bahwa obat-obatan terapi Covid-19 sudah disediakan BUMN farmasi, tetapi ketika Presiden Jokowi sidak ke apotek, obatnya kosong.


Namun, Pangi yang juga direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu menilai sebaliknya, Dia menyebut kinerja Erick Thohir cukup mumpuni.

"Kalau kita lihat kinerja Erick dari hasil riset Voxpol lumayan bagus kinerja Kementerian BUMN dipimpin Erick Thohir," ucap Pangi.

Dia juga membandingkan kinerja Erick dengan Ahok, terutama ketika menghadapi tantangan berat dan kompleks di masa pandemi Covid-19.

"Jauh lebih berkelas dan bagus kinerja Erick Thohir dibandingkan dengan Ahok. Ahok selama ini bukannya mengatasi masalah karena terlalu besar omongannya ketimbang prestasinya," tutur pria yang akrab disapa dengan panggilan Ipang itu.

Selain itu, katanya, kapabilitas, kapasitas, dan integritas Ahok sudah pernah di uji dan terbukti mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak mumpuni ketika mengemban amanah jabatan publik

"Hanya omongannya saja yang besar. Coba tunjukkan satu saja prestasi Ahok di Pertamina? Saya yakin publik enggak tahu apa yang beliau kerjakan selama ini dengan gaji besarnya di Pertamina," pungkas Pangi Syarwi Chaniago. (fat/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/coba-tunjukk...-prestasi-ahok

gubernur terbaik se asia
pakisal212
joeco123
ubingaskus
ubingaskus dan 7 lainnya memberi reputasi
-2
2.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.