Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Realme Berencana Akan Luncurkan Charger Magnetik Pertama di Dunia
Foto ilustrasi charger Magnetik | theverge.com


Perusahaan teknologi asal Cina "Realme" dilaporkan berencana menghadirkan smartphone Android pertama yang menggunakan metode pengisian baterai magnetik. Hal tersebut sudah diumumkannya "MagDart Magnetic Wireless Charger" yang kemungkinan besar mirip dengan charger MagSafe 15W yang sebelumnya telah dirilis perusahaan teknologi raksasa Amerika Apple.

CEO Realme Madhav Sheth sepertinya sudah memberikan bocoran tentang charger magnetik mereka yaitu dengan memposting di halaman Twitter-nya, ia menuliskan di statusnya jika pengisi daya MagDart memiliki kecepatan pengisian 440% lebih cepat dan lebih tipis tanpa menentukan titik referensi pada bagian belakang smartphone.

Akan tetapi charger MagDart tampaknya sulit untuk bersaing dengan charger MagSafe, karena charger buatan Apple ini merupakan satu-satunya yang paling laris saat ini di pasaran.

Foto ilustrasi charger Magnetik | gadgets.ndtv.com


Madhav Sheth menegaskan bahwa smartphone seri Realme Flash akan menjadi smartphone Android pertama di dunia dengan pengisian nirkabel magnetik atau MagDart. Namun CEO Realme tidak memberikan rincian yang jelas tentang pengisi daya nirkabel magnetik atau perangkat yang akan datang.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Realme akan meluncurkan dua versi pengisi daya yang berbeda, yang pertama menampilkan desain melingkar tipis yang mirip dengan aksesori MagSafe dari Apple, sedangkan versi kedua menampilkan desain yang tidak konvensional, pengisi daya yang lebih besar dengan kipas internal untuk membantu menjaga suhu terkendali selama Pengiriman.

Model yang lebih besar diharapkan menawarkan kecepatan pengisian yang menyaingi teknologi pengisian cepat kabel modern, dan kedua model akan bekerja dengan menempatkannya di bagian belakang perangkat Realme Flash.

Foto ilustrasi charger Magnetik | kingdomtaurosnews.com


Tweet CEO "Realme" adalah pertama kalinya bahwa laporan sebelumnya yang berbicara tentang pengisi daya magnetik telah dikonfirmasi, tetapi tampaknya kecepatan pengisian yang diperkirakan 440% (66 watt) tidak akan ditujukan untuk versi yang lebih kecil.

Sudah pasti bahwa perilisan pengisi daya nirkabel dengan metode magnetik akan sangat cepat dibandingkan dengan pengisian daya Magsafe, dan CEO Realme beramsusi jika produk charger Magnetik ini dapat menjadi produksi yang sangat sukses besar.

Sejauh ini belum ada saingan perusahaan Realme yang menawarkan kecepatan pengisian secepat ini. Dan kemungkinan akan menjadi primadona pengguna smartphone dalam mengisi daya smartphone.




Referensi: theverge.com - Realme is the first to bring magnetic wireless charging to Android
Diubah oleh Sambelterasi052 31-07-2021 06:58
eyefirst2
over.power
delfatesting260
delfatesting260 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.