• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak

Terasering Panyaweuyan Majalengka/Foto: Sumber


Dulu, dunia pariwisata di Majalengka bisa terbilang sangat minim. Bahkan, tak jarang para warganya sangat kesusahan untuk mencari tempat hiburan. Namun, berkat sosial media pun hal semacam itu pelan-pelan bisa teratasi. Sebab, sosial media yang sudah membantu tempat pariwisata di Majalengka bisa viral dan terkenal saat ini. Bukan hal yang mustahil lagi dengan terkenalnya tempat pariwisata, bisa berdampak besar terhadap wilayahnya.

Dulu, Majalengka mungkin hanya dikenal dengan kecapnya saja ataupun dengan sektor pertaniannya saja. Namun sekarang ini, Majalengka pun bertransformasi menjadi lebih baik lagi. Sebab, Majalengka sungguh beruntung sudah mempunyai bandara internasional. Oleh karena itu, sektor pariwisata pun semakin digenjot agar bisa terkenal di nasional maupun internasional.

Harus diketahui juga bahwa sekarang sudah ada tempat pariwisata yang indah di Majalengka, lebih tepatnya di Argapura, namanya Terasering Panyaweuyan. Lembah yang indah ditambah dengan suasananya yang masih asri sehingga cocok untuk me-refreshotak. Namun, harus diketahui juga bahwa ke tempat ini harus persiapan membawa jaket, sebab tempat ini berada pada ketinggian 2.000 mdpl. Maka, oleh itu direkomendasikan membawa atau memakai pakaian yang tebal.

Tak bisa dielakkan lagi bahwa pariwisata ini sungguh menggoda mata bagi yang melihatnya. Sebab, di tempat ini pun bisa melihat pemandangan gunung, tanaman, tanah yang berundak-udak sehingga akan indah dilihat. Sampai, udara yang masih segar dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan daerah perkotaan.


Terasering Panyaweuyan Majalengka/Foto: Sumber


Bukit Panyaweuyan ini pun bisa dibilang bintangnya Majalengka. Oleh karena itu, bukan hanya Yogyakarta ataupun Bandung saja yang mempunyai pemandangan indah. Namun, Majalengka pun mempunyai keindahan dan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Harus diakui juga bahwa di tempat ini pun cocok banget untuk liburan keluarga. Sebab, keindahan panorama yang diberikannya begitu nyata.


Wanita Sedang Berfoto/
Foto: Sumber


Tempat yang satu ini pun sering dipakai atau digunakan untuk berfoto. Jadi, ini juga recommendedbanget bagi para pemburu spot foto untuk menjadikan bukit yang satu ini tujuan. Tenang saja! Masalah rute ke tempat ini bisa tergolong mudah. Sebab, bisa dilalui oleh kendaraan. Maka, tak jarang banyak kendaraan yang sering terparkir di tempat wisata ini. Sebab, orang-orang lebih memilih memakai kendaraan pribadinya untuk berkunjung ke tempat ini.

Keindahan alam ini begitu jelas terlihat oleh mata telanjang. Sampai, tak bisa lagi dikatakan oleh kata-kata. Namun, di bukit ini pun banyak ditanami bawang merah. Akan tetapi, salah satu yang membuat takjub itu adalah penempatan tanamannya yang begitu rapi. Sampai-sampai, kalau dilihat dari atas terasering itu akan sangat indah dan membuat mata terpesona dengan undak-undakkan tanah dan lainnya.


Wanita Sedang Berfoto/Foto: Sumber


Namun, harus bisa dimaklum, namanya juga baru muncul ke permukaan. Jadi, sarana prasarana di sini pun bisa tergolong minim. Sebab, jikalau ingin kuliner atau ke toilet maka harus ke area permukiman warga dulu. Namun, jangan dikhawatirkan karena masyarakat Majalengka sangat baik-baik. Jadi, jangan usah khawatir barang-barang bawaan akan hilang sewaktu kuliner ataupun ke toilet.

Pariwisata yang bisa terbilang masih terjangkau oleh semua kalangan ini, bertempat di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Maka, alamatnya harus diingat! Terasering Panyaweuyan atau Bukit Panyaweuyan atau Lembah Panyaweuyan ini menjadi ujung tombak bagi Majalengka untuk memajukan sektor pariwisata. Oleh karena itu, langkah semacam ini pun harus patut didukung agar sektor pariwisata di daerah bisa maju.[]


Sumber: Klik


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh cangkir059 19-03-2023 05:28
tocels
dxstarz
cheria021
cheria021 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.