Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
TPNPB OPM Umumkan Duka Nasional, Ada Apa?
TPNPB OPM Umumkan Duka Nasional, Ada Apa?
Kopengga Enumbi tewas ditembak aparat TNI-Polri di Yambi, Kabupaten Puncak. (Dok. TNI/Polri)


Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Gatra.com-  Management Markas Pusat KOMNAS Tentara Pembebasan Nasional Papua (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) baru saja menerima laporan konfirmasi bahwa Kopengga Enumbi telah gugur. Enumbi adalah anggota TPNPB-OPM dibawah Komando Mayor Jenderal Lekagak Telenggen. "TPNPB-OPM secara resmi mengumumkan duka nasional bangsa Papua, karena seorang prajurit kami telah gugur akibat tembakan peluru TNI-Polri," kata Sebby Sambom, Juru Bicara TPNPB-OPM, 04/08.

"Dalam hal ini, TPNPB-OPM menolak pernyataan TNI-Polri yang mengatakan bahwa Kopengga Enumbi ditembak mati karena melakukan perlawanan. Alasan ini adalah alasan klasik," katanya. Laporan konfirmasi telah dilaporkan langsung oleh Panglima Kodap Sinak Brigjen Militer Murib. Dan diumumkan Dari Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM, kemudian dilanjutkan kepada semua pihak oleh Jubir KOMNAS TPNPB, Sebby Sambom.

Penindakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Puncak Jaya  atas nama Kopengga Enumbi alias Tamu Enumbi di sektor Puncak Jaya dilakukan Tim Gabungan Satgas Pamtas Mobile YR 613/Rja bersama Tim Gakkum Nemangkawi Unit II. Enumbi dan rekannya berboncengan motor, dan terjungkal ke dalam jurang sedalam 8 meter. Enumbi tewas, kawannya kabur.

Barang Bukti yang didapat antara lain, amunisi kaliber 5,56 sebanyak 11 butir, badik, Noken, HP Merk OPO, sepeda motor jenis Jupiter MX King Warna Hitam, helm warna hijau, rokok dan sirih pinang. Kobengga Enumbi merupakan adik dari buronan Lerimayu Enumbi dan merupakan DPO. Kobengga Enumbi terlibat pembobolan Pos Polisi Distrik Kulirik dan berhasil membawa 8 pucuk senjata salah satunya AK-47 pada Sabtu, 04 Januari 2014.

https://www.gatra.com/detail/news/51...sional-ada-apa

Gatra fotonya gak disensor... beda sama Kompas
nomorelies
jerrystreamer1
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.