Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harbisindoAvatar border
TS
harbisindo
Koruptor Lulusan Lapas Sukamiskin Jadi Komisaris, Ini Suara DPR


Bisnis, JAKARTA - Penunjukan mantan napi korupsi menjadi komisaris di salah satu perusahaan BUMN dikritik kalangan DPR RI.  Menteri BUMN Erick Tohir seharusnya konsisten menerapkan jargon akhlak (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam penunjukan komisaris di perusahaan pelat merah. Kritik tersebut disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron terkait penunjukan Emir Moeis sebagai komisaris di PT. Pupuk Iskandar Muda.

“Dengan jargon BUMN Akhlak [Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif] harusnya jargon ini dikedepankan, dan dilaksanakan secara konsisten, profesionalitas dan sesuai moral,” kata Herman dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Herman menambahkan, Menteri Erick seharusnya menempatkan orang-orang yang berkompeten sebagai komisaris perusahaan yang mengalami krisis keuangan. Pernyataan itu disampaikannya setelah Sang Menteri mengangkat mantan terpidana korupsi Izedrik Emir Moeis menjadi komisaris di anak perusahaan BUMN, PT Pupuk Iskandar Muda.

Herman, yang merupakan politisi Partai Demokrat, menduga adanya praktik pengelolaan perusahaan yang lebih mengedepankan cara pandang politis, sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat.  

“[PT Pupuk Iskandar Muda] masih beroperasi saja sudah bagus, itu pun ditopang karena adanya subsidi pupuk. Oleh karenanya jangan dibebani lagi dengan tambahan komisaris, apalagi kontroversial. Jika dikelola secara profesional, tidak akan menimbulkan kegaduhan, ini kan dikelola secara politis," ujarnya.

Baca : Euforia IPO Bukalapak Warnai Pergerakan IHSG

Spoiler for Kepantasan & Etika:


Spoiler for Profil Emir Moeis:



Diubah oleh harbisindo 06-08-2021 08:42
nomorelies
pilotugal2an541
gmc.yukon
gmc.yukon dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.