• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Skincare Konvensional, Green Beauty dan Blue Beauty, Apa Bedanya Sih?

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Skincare Konvensional, Green Beauty dan Blue Beauty, Apa Bedanya Sih?


Siapa sih yang ga suka skincare-an?

Yaaa, demi memiliki kulit yang cerah, lembut, dan halus, tentunya kamu harus rajin melakukan perawatan, Sis. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan rajin menggunakan produk kecantikan.

Oh iya, ngomon-ngomong soal produk kecantikan, Agan dan Sista tau ga sih kalau ternyata produk kecantikan terdiri dari berbagai jenis loh, mulai dari produk konvensional, green beauty, serta blue beuaty? Nah, kira-kira apa ya perbedaannya? Agan dan Sista ada yang udah tau?

Selain pengaruh terhadap lingkungan, ternyata masih banyak lagi loh perbedaan dari ketiga jenis produk kecantikan tersebut. Kira-kira apa saja ya? Langsung kita bahas aja yuk!



Produk Konvensional



Produk kecantikan yang masuk dalam kategori konvensional merupakan produk-produk kecantikan yang pertama kali ada atau ditemukan. Nah, karena merupakan produk awal, jadi masih menggunakan banyak campuran bahan-bahan kimia. Sehingga, produk kecantikan yang termasuk dalam produk konvensional biasanya akan menimbulkan efek pada kulit. Selain itu, produk konvensional juga biasanya bisa mengganggu kesehatan lingkungan. Biasanya dibuat dengan kandungan turunan minyak kelapa sawit, parfum, selanjutnya akan melalui tahap pengujian pada hewan, dan kemasannya pun sulit didaur ulang.


Green Beauty



Semakin kesini, orang-orang sudah semakin sadar dengan kemanan produk kecantikan dan juga kesehatan lingkungan, maka hadirlah produk green beauty. Yap! Jadi produk green beauty merupakan produk kecantikan yang erat kaitannya dengan konsep “alam” dan “berkelanjutan”. Nah, denangan konsep ini maka hadirlah produk-produk yang bisa meminimalisir terjadinya kerusakan alam, yaitu produk yag terbuat dari bahan alami sehingga lebih aman untuk kulit, dan untuk kemasannya pun terbuat dari bahan yang mudah terurai di alam.


Blue Beauty



Untuk produk kecantikan blue beauty memilik fokus yang lebih lagi dibandingkan dengan produk green beauty, yaitu produk yang bisa menyelamatkan ekosistem laut dari segala macam kerusakan. Jadi, produk blue beauty ini terbuat dari bahan yang aman bagi lingkungan laut dari sisa-sisa karbon. Salah satu yang mendorong terciptanya produk blue beauty ini adalah tragedi penyu yang mengonsumsi plastik di laut. Selain dari sisi kemasannya, blue beauty juga berfokus pada kandungan produknya. Mungkin banyak yang berlum tau kalau produk kecantikan seperti sunscreen ternyata mengandung bahan kimia oxybenzone dan octinoxate yang bisa menjadi racun bagi kehidupan laut dan juga bisa merusak terumbu karang.



Nah, itu dia beberapa berbedaan produk kecantikan konvensional, green beauty, dan blue beauty. Kalau Agan dan Sista menggunakan produk skincare jenis yang mana nih? Kalau bisa, yuk kita sama-sama beralih ke produk blue beauty, demi lingkungan yang lebih baik.



SUMBER
0
1.6K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.