Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Persatuan Islam Tionghoa Sumbang 10 Ribu Paket Sembako
JawaPos.com – Gotong royong dilakukan semua elemen dalam membantu pasien Covid-19. Seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI). Melalui PWNU Jatim mereka menyumbangkan 10 ribu paket sembako. Sasarannya adalah masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Ketua Umum YHMCHI H A. Nurawi mengatakan, 10 ribu paket sembako itu didapatkan dari 104 donatur. Jika dinominalkan, besaran donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 miliar lebih. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu para warga yang isoman. ”Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya di kantor PWNU Jatim, Selasa sore (3/8).


Nurawi menjelaskan, dari 10 ribu paket sembako, 4 ribu diserahkan ke PWNU Jatim untuk didistribusikan. Sisanya, penyaluran bantuan dilakukan PITI Jatim. Ada beberapa kawasan di Jatim yang menjadi target pembagian oleh PITI. Yakni Surabaya, Bangkalan, Banyuwangi, Lumajang, Pasuruan, serta beberapa kabupaten lainnya di Jatim.

Penyaluran secara simbolis ke PWNU Jatim diterima langsung oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar. Dari empat ribu paket sembako tersebut, rencananya sebagian akan dibagikan juga ke beberapa kabupaten/kota di Jatim. Di sana akan dikoordinasikan dengan pengurus setempat. Sehingga tidak ada yang namanya salah sasaran. ”Alhamdulillah, ini sangat membantu warga yang sedang isoman,” ucapnya.

Marzuqi menambahkan, penyaluran akan difokuskan ke wilayah yang jumlah isomannya banyak. Dengan begitu, semangat gotong royong diharapkan bisa terus masif. Sehingga bisa membantu pemerintah. Terutama dalam hal penanganan pasien Covid-19.

https://www.jawapos.com/surabaya/04/...paket-sembako/

muhamad.hanif.2
Proloque
reid2
reid2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
689
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.