sisipiiiittttAvatar border
TS
sisipiiiitttt
Kentalnya Nuansa Budaya Papua pada PON XX Papua 2021


Halo gan, selamat siang semuanya. Balik lagi bareng ane nih. Kali ini ane mau ngebahas mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua pada tanggal 2 Oktober hingga 13 Oktober 2021 akan dibuka dengan penampilan bernuansa identitas budaya Papua. Rencananya akan ada banyak seniman – seniman Papua yang akan tampil mengisi acara pada Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021.

Budaya adalah suatu gaya hidup yang berkembang dalam suatu kelompok atau masyarakat dan diwariskan secara turun temurun dari satu generasi menuju generasi berikutnya. Pariwisata merupakan fenomena dari jaman sekarang yang didasarkan atas kebutuhan akan kesehatan dan pergantian suasana.

Panitia penyelenggara Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021 ternyata merupakan pihak yang juga menangani pembukaan Asian Games dan Asian Paragames pada tahun 2018 lalu. Jadi bisa dipastikan kalau upacara pembukaan PON XX Papua 2021 ini akan sangat megah dan menarik.

Selain dalam upacara pembukaan PON yang akan bernuansa identitas budaya Papua, seluruh penyediaan konsumsi penyelenggara PON XX Papua 2021 juga akan didominasi oleh kearifan lokal makanan Papua dengan berbagai macam jenis kuliner namun tetap menggunakan standar penyelenggaraan Asian Games.

Spoiler for :


Upacara pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021 nantinya juga akan melibatkan beberapa artis nasional untuk menghidupkan kembali lagu-lagu khas Papua tempo dulu seperti lagu-lagu milik band Mambesak, Black Sweet, dan Black Brothers. Lagu-lagu asal Papua juga akan selalu diputar pada setiap venue PON untuk menyemarakkan penyelenggaraan PON XX Papua 2021.
Selain itu para seniman musik Papua juga akan membuat sebuah lagu yang nantinya akan dirilis pada saat Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021 dan lagu tersebut tidak akan dibocorkan kepada publik sebelum upacara pembukaan dimulai.

Seru banget ya kalau dilihat dari persiapannya menjelang pembukaan acara. Banyak banget keindahan budaya Papua yang bakal ditunjukkan nanti. Jadi gak sabar untuk lihat segera.

Semoga nanti saat acaranya berlangsung, semua yang terlibat disana bisa menjaga protokol kesehatan dan tetap bersemangat mengikuti acaranya. Dan buat para atlet semoga semuanya diberikan semangat yang lebih serta kesehatan agar tampil maksimal dan menjunjung sportifitas.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai pelaksanaan PON XX Papua 2021 kalian bisa liat di link dibawah ini:

Situs resmi:
https://www.ponxx2020papua.com/

Instagram:
https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

Twitter:
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

Facebook:
https://web.facebook.com/ponxx2020papua
0
572
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.