Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Soal Polemik Fasilitas Isoman di Hotel, DPR Utang Penjelasan ke Publik
Soal Polemik Fasilitas Isoman di Hotel, DPR Utang Penjelasan ke Publik

Polemik soal adanya pemberian fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang tiga untuk anggota DPR yang positif Covid-19 terus mengemuka.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, meminta DPR terbuka menjelaskan hal itu ke pubik sehingga persoalannya menjadi terang benderang.

Menurutnya DPR juga harus segera mengklarifikasi jika wacana tersebut tidak benar.

"Kalau memang tidak ada fasilitas itu untuk DPR, itu harus di-clear-kan ke publik bahwa tidak ada, tidak benar. Tapi kalau itu benar jangan ditutup-tutupi juga dengan berkilah. Jangan ada dusta di antara kita," kata Pangi dalam sebuah diskusi daring, Minggu (1/8).

Pangi memaparkan berdasarkan survei terakhir Voxpol di bulan Juli 2021 lalu, tingkat kepercayaan publik terhadap DPR cukup tinggi yaitu di angka 11 persen. Angka tersebut lebih baik jika dibanding survei Maret 2021 lalu.

"Kalau memang tidak ada harus clear-kan sosialisasikan ke publik bahwa wacana ini tidak benar. Ini menyesatkan, dan ini akan menganggu kinerja atau trust building dari DPR sendiri," ujarnya.

Dirinya juga mengkritik pejabat publik yang dalam pembuatan kebijakannya selalu melihat respons publik dengan melempar wacana. Menurutnya cara-cara cek ombak demikian dinilai tidak tepat.

"Kalau ini tekanan publik tinggi maka DPR bilang enggak jadi, batal. Tapi kalau tekanan publiknya santai-santai aja, enjoy-enjoy aja, happy-happy aja masyarakatnya maka kebijakannya tetap jalan, ini yg saya pikir nggak boleh mempermainkan kebijakan-kebijakan yang cek ombak," tegasnya.

Sebelumnya Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI mempertimbangkan rencana penyediaan fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang tiga khusus bagi anggota dan pegawai DPR. Keputusan tersebut disampaikan setelah publik dan sejumlah anggota DPR ramai-ramai mengkritik rencana pemberian fasilitas tersebut.

Indra juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan satgas covid-19 dan fasilitas kesehatan lain yang menyediakan tempat isolasi terpusat.



prabas
prabas memberi reputasi
1
737
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.