• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Demi Menghibur Penumpang, Supir Bus Sengaja Oleng Dijalan, Gimana Pengendara Lain?

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Demi Menghibur Penumpang, Supir Bus Sengaja Oleng Dijalan, Gimana Pengendara Lain?
Sumber gambar

Video ini terlihat seorang supir bus melakukan perjalan wisata ke tempat tujuan. Terlihat banyak bus yang sama berbaris dibelakang. Namu bus dengan supir dengan posisi didepan telah melakukan oleng dijalan raya. Dimana jalan raya itu tidak jalan lintas. Seperti jalan umum yang kecil.

Kemudian demi menghibur diri, supir bus ini melakukan oleng dijalan dengan cara membelok sana dan sini setir bus secara berulang ulang yang supaya keadaan dalam nampak unik dengan kondisi goyang goyang busnya.

Simak Videonya Gan


Karena kalau supir bus begini sengaja oleng dijalan yang dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan. Dimana setirnya itu akan keterusan dan tidak terkendali karena supir oleng sambil tertawa kepada penumpang dan penumpang juga tertawa. Yang bisa membuat supir bisa kehilangan fokus dan bisa menabrak kendaraan lain.

Memang bus oleng dirombongan barisan depan. Kondisi jalan ramai dari arah lawan. Dan juga kecepatan mengemudi memang pelan namun orang melihat bus ukuran besar daj bertingkat yang melihat bisa memikirkan bus bisa terbalik.

Menghibur penumpang dengan cara begitu dianggap tidak mematuhi aturan berkendara dijalan. Karena dia tidak memikirkan apa yang didepannya itu.

Karena pengendara lain yang melintas dari arah berlawanan bervariasi ada yang cukup kencang, sedang dan sangat kencang. Ditambah lagi kendaraan motor, mobil dari arah berlawanan tidak akan nampak dan tahu kalau bus sengaja oleng begitu. Hal ini ditakutkan pengendara yang dari arah lawan tidak bisa menghentikan laju kecepatannya dan itu bisa membahayakan sekali. Itulah supir tidak memikirkan pengendara lain.

Karena pengendara lain harus diselamatkan dari bahaya kelalaian supir supaya tidak timbul korban jiwa. Pengendara lain tidak dipikirkan supir, makanya di video banyak yang minggir atau menepi di pinggir pasar. Karena saat oleng busnya takutnya disenggol dengan alasan tak sengaja. Nah ketidaknsengajaan itu takutnya bisa timbul masalah khususnya payah ganti rugi dengana alasan supir bus. Bahkan bisa membuat penumpang wisata rombongan akan dibatalkan perjalanannya sampai tujuan.

Inilah yang tidak dipikrkan supir bus sebelum bertindak. Karena memikirkan pengendara lain itu penting. Karena bermain oleng bis besar itu ada tempatnya seperti dilapangan, sawah, bahkan dipuncak gunung atau diarea sunyi tidak membahayakan banyak orang.

Untuk itu lakukan perjalanan dengan membawa supir dengan profesional dan juga pikirkan pengendara lain. Karena kelalaian sendiri bisa tidak fokus dan bisa melukai orang tak bersalah. Karena kejadian ini harus perlu di ingat kalau berkendara itu harus patuh. Kan ada sim yang dimiliki setiap supir distribusi barang dan manusia maupun distribusi lainnya yang normal.

Namu pengendara lain tidak mengalami kecelakaan dan juga pengendara lain yang melihat tampak hati hati dengan kondisi bus yang sengaja oleng itu.

Terimakasih semoga bermanfaat

Narasi: Opini

Referensi
rtrn
alfidanger
wisudajuni
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
108.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.