Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordardseoAvatar border
TS
lordardseo
Facebook Ads VS Instagram Ads
Kini media online semakin berkembang dengan pesat, bahkan dapat dijadikan sebagai media untuk mengiklankan bisnis anda. Sebut saja seperti Facebook Ads dan Instagram Ads yang kini tengah banyak diminati oleh para pelaku usaha. kedua aplikasi ini akan membantu agar iklan anda banyak dilihat dan ditemui. Dengan cara nonton video di Facebook yang diselipkan iklan atau menjelajahi beranda Instagram dan menemukan story atau postingan bersponsor.

Keunggulan Instagram Ads

Pada aplikasi Instagram terdapat fitur yang diberi nama Instagram Ads. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa dengan mudah menampilkan produk yang anda miliki di luar pengikut yang anda punya. Dengan kata lain jangkauan market anda pun bisa lebih luas, sehingga kemungkinan mendapatkan pelanggan baru pun bisa meningkat. Selain itu, anda juga bisa memilih format iklan seperti apa yang ingin anda tampilkan kepada publik.



Format iklan yang anda tayangkan bisa berupa video, gambar, atau banyak gambar dalam satu postingan. Dengan dihadirkannya beragam format seperti ini, maka iklan yang akan ditampilkan pun menjadi lebih bervariasi dan mampu menarik minat dari viewers. Anda pun juga dapat menentukan jangkauan pengguna Instagram yang bisa melihat iklan anda. Anda bisa menentukan lokasi, jenis kelamin, maupun usia viewers yang nantinya akan melihat iklan yang anda pasang.

Dengan begitu iklan yang dipasang pun bisa tepat sasaran. Jika viewers tertarik, mereka bahkan bisa langsung mengunjungi link yang anda tempatkan pada iklan. Umumnya saat membuat postingan Instagram, anda tidak dapat menempatkan link pada caption. Namun saat menggunakan Instagram Ads, penempatan link yang langsung menuju website bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga viewers yang tertarik bisa langsung berkunjung pada website anda.

Keunggulan Facebook Ads

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sudah cukup lama digunakan dan dapat dijangkau oleh banyak orang di seluruh dunia. Maka tak heran jika banyak orang yang mulai memasang iklan di media sosial ini, tepat setelah Facebook mengeluarkan fitur Facebook Ads untuk pengguna. Salah satu keunggulan dari fitur ini yaitu dapat meningkatkan brand awareness. Sebab pengguna media sosial ini sangatlah banyak, termasuk juga di Indonesia.

Dengan demikian, branding bisnis anda pun akan meningkat dengan mudah. Baik dari segi jasa, produk, komunitas, dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan branding, maka akan lebih mudah untuk anda mencapai tujuan lainnya. Kemudian bisnis anda juga akan lebih berkembang. Oleh sebab itu, melakukan pengiklanan di Facebook Ads bisa menjadi solusi sebagai media iklan bisnis yang anda miliki.



Tak hanya bisa meningkatkan branding bisnis, iklan yang telah anda pasang pada Facebook Ads juga bisa ditargetkan langsung kepada target pasar anda. Karena di Facebook dengan mudah anda dapat mengetahui data customer, mulai dari hobi, usia, dan juga jenis kelamin. Dengan begitu anda dapat memperoleh target pasar yang lebih jelas, dan berpotensial untuk mendapatkan pelanggan yang tepat.

Anda dapat melakukan pengiklanan pada Facebook Ads ini dengan menggunakan gambar maupun video. Kebanyakan pengguna lebih suka melihat gambar ataupun nonton video di Facebook, daripada melihat iklan yang berbentuk tulisan. Dengan adanya tampilan iklan yang menarik, maka calon customers pun akan tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan di dalam iklan. Dengan begitu anda bisa mencari keuntungan yang banyak dengan target pasar yang tak terbatas.

Sebenarnya masih banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh melalui Facebook Ads ataupun Instagram Ads. Terlebih kedua sosial media ini memiliki pengguna yang begitu banyak di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Anda dapat memilih pengiklanan yang sesuai dengan target market anda. Facebook lebih banyak berisi ibu-ibu atau bapak-bapak di usia setengah baya, sedangkan Instagram lebih banyak dihiasi dengan kaum milenial.


Candra310
Candra310 memberi reputasi
-1
5.6K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.