Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Cerita Jokowi: Varian Delta Bikin Ekonomi Terguncang!
Cerita Jokowi: Varian Delta Bikin Ekonomi Terguncang!

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa situasi sekarang tidaklah mudah. Rasa sulit para para pengusaha kecil di dalam negeri, turut dirasakan juga oleh pengusaha di berbagai belahan dunia.

Saat memberikan pengarahan dalam pemberian bantuan presiden produktif usaha mikro, Jokowi sempat bercerita bagaimana pada awal tahun ini angka penularan Covid-19 bisa ditekan.

"Di Januari, Februari, Maret, April, Mei kondisi dari Covidnya turun, ekonomi naik. Kalau corona turun, ekonomi naik. Udah kelihatan sebenarnya," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Namun, di luar dugaan muncul varian Covid-19 bernama Delta. Varian jenis baru yang pertama kali muncul di India itu secara tiba-tiba menyebar dengan cepat ke seluruh dunia dan membuat perekonomian dihantui ketidakpastian.

"Tanpa terprediksi muncul yang namanya varian delta. Varian jenis baru dari corona muncul di India, kemudian muncul di seluruh negara dunia sehingga ekonomi global pun goncang," jelasnya.

Indonesia, kata Jokowi, pun ikut merasakan dampak dari keganasan varian delta. Perkembangan kasus Covid-19 di tanah air pun perlahan naik, yang pada akhirnya mendorong pemerintah untuk memberlakukan semi lockdown.

"Begitu virus delta muncul, langsung kasus positif menjadi naik secara drastis dan tidak ada jalan lain saat itu karena di pulau Jawa dan Bali kita lihat semua titik-titik merah tidak ada yang kuning," jelasnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...omi-terguncang
0
710
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.