Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102a0c45bba936c762f95cf/tujuh-sekte-agama-yang-berbahaya-dan-menyimpang-kepo-masuk-dah
Kalian pernah gak sih menemukan sebuah: "Sekte" yang mana ajaran ajaran yang diberikannya itu sangat berbahaya, karena menurut beberapa orang, semua pelajaran yang diberikan itu, isinya hanya kesesatan saja. Dan seberapa bahayanyakah sekte-sekte yang berada di dunia ini. Dan kenapa bisa sangat berbahaya, bahkan membuat banyak orang tergidik ngerj ketika bertemu dengan sekte agama tersebut.
Lapor Hansip
29-07-2021 19:36

Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Instagram


Kalian pernah gak sih menemukan sebuah: "Sekte" yang mana ajaran ajaran yang diberikannya itu sangat berbahaya, karena menurut beberapa orang, semua pelajaran yang diberikan itu, isinya hanya kesesatan saja.

Tetapi apa sih artinya "sekte" itu?


Sekte adalah sekumpulan kelompok masyarakat, yang mana memiliki kepercayaan dan pandangan agama yang salah, bahkan menyimpang dari ajaran agama yang seharusnya diterima oleh para penganut agama tersebut.


Dan seberapa bahayanyakah sekte-sekte yang berada di dunia ini. Dan kenapa bisa sangat berbahaya, bahkan membuat banyak orang tergidik ngerj ketika bertemu dengan sekte agama tersebut.

Berikut ini aye sebutan beberapa sekte, yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, yaitu adalah;

Yang pertama adalah sekte THE PEOPLE TEMPLE

Instagram


Sekte ini ialah sebuah gerakan keagamaan, yang mana telah didirikan oleh Jim Jones, seorang komunis, namun dia tidak mengajarkan hal-hal yang buruk, sebelum terjerat kasus asusila dan juga kekerasan yang membuatnya di penjara hingga menimbulkan rasa dendam dalam jiwanya, pada akhirnya. 

Pada puncak keanggotaannya, yaitu pada saat Jones mampu merekrut sekitar 5000 anggota, yang berasal dari sejumlah gereja yang berada di California. Awalnya ajarannya sebagai gerakan Kristen, yang sangat menekankan peranan karunia-karunia Roh Kudus.

Namun kemudian Jones berbalik melawan Kekristenan tradisional, yang dijalani nya dari waktu ke waktu, alasannya sangat sederhana, yaitu hanya karena hal tersebut telah membuat orang orang menjadi serupa hanya diperbudak saja, bahkan pada akhirnya mengkhotbahkan suatu bentuk sosialisme apostolik(berdasarkan ajaran para rasul), juga mengajarkan para pengikutnya tentang betapa pentingnya kesetiaan kepada komunis. Juga menyebarkan paham sesat serta kebencian terutama kepada petinggi Amerika, yang membuatnya menyerong jauh dari ajaran kebenaran.

Bahkan awalnya hendak membunuh petinggi Amerika, namun pada akhirnya malahan para anggota sekte ini, bahkan membunuh dirinya sendiri secara masal dengan meminum cairan beracun.


Yang kedua adalah Order Of The Solar TeTemple.

Instagram


Sekte ini muncul, pada tahun 1984 untuk pertama kalinya, walaupun cara kemunculan itu secara sembunyi-sembunyi, yang mana di pimpin oleh Josep Di Mambro dan Luc Jouret. Yang mana Josep mengakui bahwasanya dia adalah reinkarnasi dari Yesus Kristus.

Akan tetapi pada tahun 1994, sekte tersebut berani unjuk gigi secara terang-terangan. Sampai pada akhirnya sekte ini ialah gerakan agama yang sangat berbahaya, karena dengan membunuh banyak bayi, dengan alasan tersebab para bayi yang lahir tersebut penjelmaan dari anti-kristus. Bahkan mempercayai ritual bunuh diri, yang dianggapnya sangat penting, karena nantinya akan di tempatkan di surga. Bahkan ketuanya membunuh sekitar seratus orang jema'ahnya dengan cara yang sangat keji, yaitu ada yang ditembak, di racuni, bahkan dibakar hidup hidup.

Yang membuat aku tertawa pada sekte ini ialah para wanita yang menjadi anggota, terlibat seksual dalam upacara dan menyatakan sebuah kebenaran, bahwasanya proses tersebut ialah pemberian kekuatan spiritual untuk tugas sucinya sebagai seorang anggota sekte.

Yang ketiga adalah The Kun Klux Klan

Instagram


Tujuan sekte ini didirikan ialah untuk memberantas kaum kulit hitam, jua kaum minoritas di AS seperti Yahudi, Imigran, Muslim dan juga katolik Roma.

Sekte ini juga dinyatakan sekte yang paling ekstrem, karena tidak segan-segan membunuh siapapun dengan kejinya. Tanpa memandang jikalau dia adalah pemuka agama.

Awalnya mereka hanya kumpulan kecil yang berada di Eropa, namun pada akhirnya berkembang pesat, bahkan memiliki pengikut yang berjumlah jutaan. Mereka bahkan mampu bertindak lebih ekstrim dengan mengancam kekerasan bahkan pembunuhan kepada kulit hitam juga bisa membunuh kulit putih yang membelanya. Dandanan mencolok, memakai topeng, jubah putih untuk menutupi identitasnya. Dianggap sebagai organisasi ilegal

Yang keempat adalah Heaven's Gate

Instagram


Sekte ini berbahaya karena sebuah ajaran yang mengatakan bahwasanya jika ingin masuk surga, maka sangat diharuskan untuk membunuh dirinya sebelum hari kiamat datang. Sekte ini yang menyebabkan banyak orang ingin bunuh diri dengan tanpa penyesalan, karena imbalan kematian ialah surga. Sudah pasti orang akan lebih senang bahkan bahagia melakukan pembunuhan atas dirinya sendiri.

Dan karena ajarannya yang sesat tersebut, pada akhirnya banyak orang yang dengan sukarela untuk bunuh diri.


Yang kelima adalah Children of God

Instagram


Pendiri sekte ini bernama David Berg. Dia menurunkan konsep bahwasanya Tuhan adalah cinta, dan cinta itu sendiri merupakan perwujudan dari seks. Kemudian Berg menafsirkan lebih jauh, menghalalkan hubungan intim dengan anak-anak, bahkan dengan keluarganya sendiri.

Sekte ini juga terbilang berbahaya, karena di sebut sebut sebagai sekte seks paling keji, karena melibatkan anak-anak untuk berhubungan intim, dengan alasan perbuatan tersebut akan mendatangkan pahala yang sangat besar. Oleh karena itu mereka tak segan-segan untuk menculik anak-anak gadis, menyiksanya dan bahkan membunuhnya. Tentu saja setelah berhubungan intim. Sekte ini bukan hanya berada di Amerika saja, namun rupanya sudah menyebar luas hingga ke asia.

Yang keenam adalah Branch Davidians



Instagram


Sekte ini dianggap berbahaya dikarenakan mampu menciptakan sebuah ramalan, yang mana pada akhirnya ramalan tersebut menjadi kenyataan, bahwasanya kuamat itu adalah sebuah kebenaran. Bahkan para penganut agama ini merasakan bahwasanya mereka adalah perantara dari sebuah proses kiamat. Bahkan memulai aksinya dengan pembakaran, pemboman, kekacauan dan lain sebagainya. Hal itu dilakukan untuk sebuah paham tentang kiamat yang akan segera datang. Sekte ini berakhir dengan semua anggotanya bunuh diri. Akibat dari pemahaman yang salah, bahkan acapkali ditangkap dan dipenjarakan, hal ini dikarenakan tindakan kriminal mereka yang sudah melampaui batasan nya.


Yang ketujuh adalah Aum Shinrikyo



Instagram


Sekte ini juga dianggap berbahaya di karenakan oleh karena sebuah paham tentang kehancuran. Padahal awalnya sekte ini diajarkan bagaimana caranya yoga dan meditasi. Namun entah mengapa pada akhirnya terpeleset jauh dari paham awalnya dan bahkan mengharapkan adanya kiamat, hingga muncul banyam upaya untuk merusak kesempurnaan dari alam, dengan cara berbagai macam tindakan kerusuhan, seperti pencurian, pengeboman, pembunuhan, perampok, penculikan hingga berbagai macam tindakan lainnya yang sangat merugikan masyarakat sekitarnya, bahkan membuat banyak pengrusakan demi untuk mencapai hari kiamat tersebut.



Nah itulah beberapa sekte yang menyimpang dari ajaran-ajaran agama yang seharusnya, bahkan tindakan mereka menjadi sebuah kejahatan, yang mana sangat merugikan banyak orang.



Opini pribadi

linknya disini

linknya dimarih

linknya di sini

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 19:36
Apakah anda salah satunya? emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 19:36
Udeh gue bikin tuh wewq ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 19:52
cog? keinget mongol dan mevally sk2h..😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 20:43
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh gue bikin tuh wewq ah


Quote:Original Posted By diechlove
cog? keinget mongol dan mevally sk2h..😂


Masa sih!? Coba ceritakan
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 22:06
sektetaris bahenol juga bahaya gan.
bikin istri bos nyamperin kantor suaminya mulu.
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 22:09
Tujuan dibuat sekte2 itu apa krn mereka kga percaya pd ajaran agama samawi?
Diubah oleh phyu.03
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 22:18
Heavens gate itu bukannya yg di games Fry Cry 5 ya...
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
29-07-2021 23:00
Bomat. Hak mereka mau beriman ke agama mana. Asal gak rugikan orang lain oke aja.
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 05:27
Cultists of peace juga sama bahayanya dan mereka legalemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 05:59
Ane gak kepo, tapi pengen numpang lewat aja... misii... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 07:14
Perasaan ada lagi deh, baru viral itu agama Bahai. Sampe menteri Keagamaan ngucapin selamat hari raya agama bahai di video. emoticon-Hammer (S)
Tp serius nanya itu agama atau sekte juga??
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 07:47
Semua agama sama saja, sama2 berbahaya, namun taraf berbahaya antara 1 agama dgn yg lain bervariasi.

Seperti pada Isl*m, umatnya diajarkan utk mendiskriminasi dan menerror yg tidak seiman demi penyebaran agama mereka, dan dalam aksi tsb mereka dihalalkan utk merampok serta menculik perempuan2 & anak2 dari pihak yg tidak seiman utk dijadikan budak seks. Selain itu agama ini juga mendoktrin umatnya utk jangan mencintai dunia tapi cintai akhirat, karena katanya dunia hanya sementara akhirat selamanya. Sehingga umatnya tidak peduli dengan keberlangsungan bumi ini.

Ini dalam tingkat berbahayanya termasuk yg tertinggi.

Lalu ada agama kasih, yg mendoktrin bahwa pemuka agamanya dapat menghapuskan dosa, sehingga si pemuka agama kerap kali melakukan perbuatan tidak senonoh kepada bocah altar. Dan bagaimana dulu penganut agama ini membantai orang2 native american dan menjajah negara2 lain akibat menauladani apa yg dituliskan dalam kitab mereka, bagaimana dulu leluhur bangsa Yah*di diperintahkan YHWH mengambil alih Isr*el dengan membantai penduduk Kana*n yg ada di sana. Walaupun ini hanya fiksi, sebagaimana dongeng malin kudang, karena orang yah*di aslinya adalah orang kana*n itu sendiri..

Ini dalam tingkat berbahanya termasuk moderate, karena banyak penganutnya sudah sadar, dan menjadi sekuler.

Lalu ada agama damai versi patung, yg mengklaim sebenar2nya agama damai, tapi prosesi funeral-nya menghabiskan ratusan liter bbm untuk kremasi yg menyebabkan meningkatnya greenhouse gas, terputusnya rantai makanan, percepatan global warming dan desertifikasi.

Ini dalam tingkat berbahayanya termasuk mild.

Intinya orang2 agamis melakukan sesuatu utk menyenangkan sosok yg mereka anggap Tuhan.
Permasalahannya keinginan dan sikap Tuhan tergantung oleh apa yg dideskripsikan oleh pendiri agamanya atau dalam beberapa konteks; pemuka agamanya, yang dianggap sebagai kebenaran oleh penganutnya. Sehingga bila ada sesuatu yg menurut akal sehat dan hati nurani sebenarnya adalah buruk, namun menjadi baik karena mereka percaya itu disenangi oleh Tuhan mereka.
Diubah oleh arief96.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 08:37
Ngeri ngeri emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 09:03
gendeng semua
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 09:22
yg dari Indonesia gk ada?
macam sekte nya lia eden dkk gt
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 09:33
Sekte ledakan surgawi gan pengikutnya banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 10:54
bah, semua agama itu sesat buat selain penganutnya.

Coba kasih liat, agama mana yang bilang penganut agama lain bakal masuk surga bergandengan tangan bersama mereka? nggak ada...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 11:22
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!


Salah satu sekte sesat Kaum SHINTO.. trnyata ada beneran emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 11:35
Sektr ubur ubur dimana kang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!
30-07-2021 11:56
Quote:Original Posted By neovus
Sekte ledakan surgawi gan pengikutnya banyak


Quote:Original Posted By kakekane.cell
Tujuh Sekte Agama Yang Berbahaya Dan Menyimpang, Kepo? Masuk Dah!


Salah satu sekte sesat Kaum SHINTO.. trnyata ada beneran emoticon-Matabelo


Tuh.. Kan..ane bilang jg apa... Semua ini pasti salah SHINTO emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia