Kreen.IDAvatar border
TS
Kreen.ID
5 Cara Memaksimalkan Media Sosial untuk Bisnis

Seiring perkembangan zaman, media sosial bukan hanya wadah berbagi momen bahagia. Saat ini memaksimalkan media sosial untuk bisnis bisa dilakukan untuk segala jenis penjualan.

Media sosial menjadi tempat branding bisnis yang dapat menjangkau banyak orang. Lalu bagaimana caranya memaksimalkan media sosial untuk bisnis?

5 Cara memaksimalkan media sosial untuk bisnis: 

1. Gunakan foto profil

Foto profil penting adalah hal pertama yang dilihat oleh pengguna media sosial. Bukan hanya akun media sosial bisnis saja, foto profil dibutuhkan untuk akun personal.

Pada akun bisnis foto profil digunakan untuk melihat apakah bisnis tersebut terpercaya. Sehingga pembeli akan yakin jika akun media sosial adalah milik brand bisnis yang dituju.

2. Lengkapi bio media sosial

Bio media sosial adalah deskripsi mengenai bisnis yang Kamu miliki. Sehingga isilah bio tersebut dengan tulisan yang menggambarkan bisnismu.

Bio media sosial juga mempermudah para pembeli untuk mencari barang yang mereka inginkan. Jika pembeli mencari kata makanan ringan, maka akan muncul semua akun media sosial yang menjual makanan ringan.

3. Tambahkan website atau link penjualan

Sebuah website bagi bisnis jasa bisa meningkatkan kepercayaan customer. Jika bisnismu bergerak dibidang penjualan, maka link penjualan bisa mempermudah customer dalam melihat produk yang dijual.

Link website atau penjualan bisa ditambahkan di akun media sosial milikmu. Hal ini akan mempermudah customer untuk menilai bisnis tersebut terpercaya atau tidak.

4. Lakukan pendekatan customer

Media sosial bagi bisnis merupakan salah satu cara yang mempercepat interaksi dengan customer.

Interaksi dapat dilakukan dengan cara membuat postingan promosi ataupun yang informatif. Semua postingan harus diselingi hal yang menarik agar customer tidak bosan.

Dalam melakukan pendekatan customer melalui media sosial harus dilakukan setiap hari, agar bisnis Kamu tidak dilupakan customer.

5. Gunakan iklan berbayar

Jika Kamu memiliki uang lebih, tidak salahnya menggunakan iklan berbayar di media sosial. Iklan berbayar ini akan membuat promosi Kamu mendapatkan interaksi customer lebih banyak lagi.

Selain iklan berbayar, Kamu juga bisa bekerjasama dengan influencer yang sesuai dengan target bisnis. Tetapi kedua hal ini bisa dilakukan jika kalian memang merasa memiliki uang untuk iklan berbayar tersebut. Sebab harganya yang tidak murah kurang cocok untuk bisnis yang baru dimulai.

Itulah 5 cara memaksimalkan media sosial untuk bisnis. Menggunakan media sosial bukan hanya untuk berinteraksi sesama teman saja, tapi bisa digunakan untuk menambah penghasilan.

Untuk memaksimalkan pendekatan customer kamu bisa membaca artikel mengenai Personal Branding dan manfaatnya di website Kreen.

Jangan lupa untuk follow instagram @kreenindonesia untuk mendapatkan informasi seputar, event, dan giveaway yang menarik. Download juga aplikasi Kreen di Google Playstore.
Diubah oleh echoutt 28-10-2021 03:05
0
3.7K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.