Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19, Gibran Jamin Pendidikan Tiga Anak Ini
Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19, Gibran Jamin Pendidikan Tiga Anak IniSuaraSurakarta.id - Tiga anak yatim piatu di Kelurahan Pajang, Kota Solo mendapat bantuan pendidikan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketiga anak tersebut, yakni N (15), D (14), dan R (11) menjadi yatim piatu setelah bapak dan ibunya meninggal. Ibunya meninggal sebelum pandemi, sedangkan bapaknya bernama Sarjono meninggal setelah terpapar Covid-19 belum lama ini.

Saat ini ketiga anak tersebut dititipkan dan diasuh pamannya. Mereka bertiga juga sempat menjalani isolasi mandiri karena terpapar tapi OTG.

"Iya, benar tiga anak dapat bantuan pendidikan. Ini sudah kita siapkan," terang Gibran, Rabu (29/7/2021).

Gibran berharap ketiga anak tersebut terus bersekolah. Menurutnya, pendidikan sangat penting bagi anak-anak dan hal itulah yang dibantu.

"Yang penting kan pendidikan. Bentuknya apa, nantilah tidak perlu disebutkan," kata dia.

Gibran mengatakan, ketiga anak ini akan diprioritaskan mendapat bantuan terlebih dulu. Mereka sempat menjalani isolasi mandiri dan sekarang dititipkan ke pamannya.

"Setahu saya sudah ikut omnya. Coba nanti saya cek dulu, mereka saya prioritaskan dulu," ungkap putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran menegaskan, nanti akan menyasar anak-anak yang ditinggal orang tuanya meninggal karena Covid-19. Akan disortir lagi anak-anak yang terdampak karena orang tuannya meninggal terpapar Covid-19.

"Baru kita sortir. Yang jelas kita cari yang ditinggal orang tuanya meninggal akibat Covid-19, kasihan pokoknya," kata dia.

Gibran mengakui, di Solo masih ada anak-anak yang ditinggal meninggal orang tuanya karena Covid-19. Bisa dikatakan tinggi, karena angka kematian kasus Covid-19 di Solo tinggi juga.

"Untuk datanya kita pastikan dulu. Pokoknya yang jelas terutama untuk adik-adik yang masih dibawah umur nanti kita bantu," paparnya.

Dia, sudah meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mendata dan mensortir anak-anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Sementara itu bibi ketiga anak, Harjanti mengatakan berterima kasih rencana bantuan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sekarang mereka tinggal bersamanya. "Mereka masih sekolah di SMA, SMP, dan SD. Saya harapkan mereka tetap bisa sekolah, karena itu sangat dibutuhkan," ucapnya.

"Pak lurah dan Dinsos sudah nyambangi datang ke rumah. Kalau ada kesulitan boleh minta bantuan, sudah diberi linknya. Kalau mau membantu silahkan yang penting saya tidak minta-minta dan ini untuk kedepannya anak-anak," sambung adik Sarjono.

Sejauh ini kondisi ketiga anak tersebut semua, meski sempat menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19. Mental tidak terganggu dan sudah menerima bapaknya meninggal karena Covid-19.

https://surakarta.suara.com/read/202...nak-ini?page=2

Anggaplah ini pencitraan...emoticon-Cool

Tapi pencitraan ini sangat bermanfaat tuk orang banyak.
Bagi ane mau pencitraan atau tidak, selama itu menghasilkan hal yg sgt bermanfaat tuk masyarakat tetap ane hormat dan salut atas apa yg telah dan akan di lakukan...emoticon-Cool
nomorelies
falin182
Somad.Monyong
Somad.Monyong dan 7 lainnya memberi reputasi
8
885
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.