Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Desa di Jombang Tolak Serahkan yang Positif Covid-19 ke Dinkes: Akan Rawat Sendiri

Warganya Banyak Meninggal, Desa di Jombang Tolak Serahkan yang Positif Covid-19 ke Dinkes: Akan Rawat Sendiri




Desa di Jombang Tolak Serahkan yang Positif Covid-19 ke Dinkes: Akan Rawat SendiriTerkini.id, Jakarta – Lantaran banyak yang meninggal dunia, sebuah desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kompak menolak menyerahkan warganya yang positif Covid-19 ke Dinkes alias Dinas Kesehatan ataupun ke rumah sakit.

Pemerintah desa tersebut bertekad merawat sendiri warganya yang terkena Covid-19 dengan membentuk satgas penanganan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Langkah ini katanya dilakukan untuk melindungi para warganya agar psikologisnya tak semakin drop jika sampai dikirim ke rumah sakit dalam situasi seperti sekarang.

Dilansir terkini.id dari Okezone pada Rabu, 28 Juli 2021, banyaknya jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 di rumah sakit membuat pemerintah Desa Banjarsari di Kecamatan Bandarkedungmuyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur memutuskan menolak menyerahkan warganya yang terkena Covid-19 untuk diisolasi oleh dinas kesehatan.

Pemerintah di desa itu bertekad akan merawat sendiri warganya yang terkena Covid-19.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Banjarsari tersebut diwujudkan dengan mendirikan sejumlah tempat isolasi untuk warga yang terkena Covid-19.

Tempat isolasi khusus tersebut akan dipergunakan jika rumah warga yang terkena Covid-19 tidak memungkinkan untuk dipergunakan.

Sedangkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, pemerintah desa juga menjamin akan memenuhi seluruh kebutuhan hidup dan perawatannya hingga sembuh.

Untuk mendukung program ini, maka pemerintah desa telah menyiapkan warganya yang menjadi dokter, perawat, dan bidan sebagai tenaga medis.

Basyarudin, Kepala Desa Banjarsari, mengakui menolak menyerahkan warganya yang terkena Covid-19 ke dinas kesehatan atau Rumah Sakit Pemerintah.

Baca Juga: Soal Kasus Rasis, Pigai ke Jokowi: Tidak Akan Selesai Kalau...

Sebab, berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi sebelumnya, warga yang dikirimkan ke rumah sakit atau diisolasi dinas kesehatan katanya kurang mendapat penanganan yang baik.

Basyarudin mengaku tidak menyalahkan Pemerintah dan memaklumi kejadian tersebut karena mungkin Pemerintah sudah kewalahan dengan banyaknya jumlah korban Covid-19 yang datang setiap harinya.

Kini, meski Pemerintah Kabupaten Jombang telah membuat tempat-tempat isolasi di sekolah-sekolah, Pemerintah Desa Banjarsari tetap memutuskan tidak akan menyerahkan warganya yang kena Covid-19 ke tempat isolasi buatan pemerintah daerah tersebut.

Saat ini, menurut Basyarudin, ada dua warganya yang terkena Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Basyarudin menolak menyerahkan dua warganya tersebut ke dinas kesehatan dan menyatakan akan merawat sendiri.

Setiap hari, pemerintah desa akan rutin memberikan bantuan makanan dan obat-obatan kepada dua warganya tersebut hingga sembuh dengan menggunakan dana desa yang ada.

https://makassar.terkini.id/warganya...rawat-sendiri/

Klo pasien gejala berat gimana emoticon-Bingung

37sanchi
chatcare
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.