News
Batal
KATEGORI
link has been copied
178
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fef6aa9cfe5b72474a3953/heboh-sumbangan-akidi-tio-tangani-covid-19-rp-2-triliun-di-sumsel-kapolda-kaget
Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 melanda negeri ini, ada orang yang dermawan Akidi Tio menyumbangkan dana jumlah besar untuk penanganan wabah. Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).
Lapor Hansip
27-07-2021 00:53

Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget

Past Hot Thread
Senin, 26 Juli 2021 23:34

Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget

BANJARMASINPOST.CO.ID
 - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 melanda negeri ini, ada orang yang dermawan Akidi Tio menyumbangkan dana jumlah besar untuk penanganan wabah.

Tidak tanggung-tanggung, keluarga Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun kepada pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyak orang tidak tahu siapa sosok Akidi Tio. Sedikit informasi dikenal sebagai seorang pengusaha sukses.

Sosok pengusaha ini memang sangat misterius. Jejak digital Akidi Tio tidak ditemukan di mesin pencarian Google.

Orang banyak bertanya, bagaimana kisah almarhum Akido Tio selama ini dan apa usahanya sehingga bisa memberikan sumbangan sangat besar.

Tribunsumsel.com berhasil mengungkap sedikit kisah Akidi Tio berdasarkan penjelasan Prof dr Hardi Darmawan.

Ia adalah dokter keluarga almarhum Akidi Tio, yang diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021).

Ternyata, bantuan yang diberikan keluarga Akidi Tio bukan yang pertama untuk warga Sumsel.

Selama ini, keluarga Akidi Tio sering memberi bantuan untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel). Hanya saja memang tidak dipublikasi.

Terbaru, bantuan diberikan keluarga Alm Akidi Tio sebesar Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

Dilansir TribunSumsel.com dengan judul Beri Sumbangan Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel, Siapa Akidi Tio? Ini Sosoknya, Bantuan sebanyak ini membuat heboh masyarakat. Banyak yang bertanya, siapa sosok Akidi Tio.

Akidi Tio disebut sebagai sosok pengusaha asal Kota Langsa, Aceh Timur.

Bantuan ini diberikan melalui dokter keluarga alm. Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yang mengenal keluarga pengusaha itu saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Saya sebenernya adalah dokter keluarga dari almarhum pak Akidi. Sudah 36 tahun dengan pak abidi dan bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Hardi menjelaskan, Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tidak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebiasaan itu juga Akidi Tio ajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah jadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta.

"Sesuai dengan namanya, Akidi artinya keyakinan. Dia sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau," ujar Hardi.

Menurut Hardi, penyerahan bantuan di Sumsel karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

Keluarga itu begitu dermawan bahkan kerap memberikan bantuan rutin ke masyarakat. Mereka melakukan itu tanpa ada publikasi ke media.

"Bahkan sebelum pandemi mereka juga sering membantu misalnya panti-panti jompo di Palembang ini banyak yang dibantunya. Apalagi dalam pendemi ini, jelas sekali banyak orang kesusahan," ujarnya.

Bahkan sudah banyak bantuan yang diberikan oleh keluarga alm. Akidi Tio dalam penanganan covid-19.

"Seperti kepada orang-orang yang melakukan isolasi mandiri, mereka banyak membantu misalnya kirim makanan. Hanya saja memang tidak dipublikasi," ujarnya.

Hardi sendiri, sempat dibuat kaget dengan niat pemberian bantuan Rp.2 triliun oleh keluarga alm. Akidi Tio untuk penanganan covid-19 di Sumsel.

"Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlah juga tidak tangung-tanggung besarnya," kata dia.

Terkait alokasi penyaluran dana, Hadi mengatakan, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pemprov, dinkes dan Polda Sumsel.

"Itu amanah dari keluarga beliau. Apalagi memang saat ini banyak sekali terjadi masalah, baik dari rumah sakit, peralatan, nakes, macam-macam. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," ujarnya.

Kapolda Sumsel Kaget

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat mendapingi Gubernur Sumsel menerima penyerahan bantuan Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Bantuan Rp 2 triliun itu berasal dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Sumber: 1

Semoga sumbangan almarhum tersalurkan dengan selamat bagi yang pantas menerimanya.emoticon-Kaskus Lovers












Quote:Original Posted By KyraAltair
poin poin yang menarik bin aneh

1. Ditransfer ke Kapolda, bukan ke Yayasan atau Badan amal dsb, mantap ya, kena "sunat" gak ya kira-kira

2. Sumbangan 2T, artinya duitnya enggak mungkin cuma 5-10T, agak gak make sense kalau nyumbang sampe 25% harta gitu di era masa kini, walau orangnya sudah meninggal, kan keluarganya masih hidup, nah artinya kita berkhayal saja duit 2T itu cuma 5-10% kekayaannya (itu aja masih banyak bgt), berarti kekayaan dia paling enggak 200-400T, luar biasa amat, Hartono Brothers aja kekayaannya enggak sampai 400T

3. Kalau kekayaannya seperti poin nomor 2, masa iya tu orang enggak pernah diketahui oleh para pengusaha atau kadin, dll, bahkan enggak pernah masuk Forbes

Diubah oleh gagal.jadi.nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:26
poin poin yang menarik bin aneh

1. Ditransfer ke Kapolda, bukan ke Yayasan atau Badan amal dsb, mantap ya, kena "sunat" gak ya kira-kira

2. Sumbangan 2T, artinya duitnya enggak mungkin cuma 5-10T, agak gak make sense kalau nyumbang sampe 25% harta gitu di era masa kini, walau orangnya sudah meninggal, kan keluarganya masih hidup, nah artinya kita berkhayal saja duit 2T itu cuma 5-10% kekayaannya (itu aja masih banyak bgt), berarti kekayaan dia paling enggak 200-400T, luar biasa amat, Hartono Brothers aja kekayaannya enggak sampai 400T

3. Kalau kekayaannya seperti poin nomor 2, masa iya tu orang enggak pernah diketahui oleh para pengusaha atau kadin, dll, bahkan enggak pernah masuk Forbes

profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan Raneeys memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:27
Lebih gede dari APBD Mayoritas kabupaten di Sumsel itu mah emoticon-Matabelo
Semoga keluarga bapak akidi makin lancar rejeki emoticon-Nyepi
profile-picture
ziganablack memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:28
Terlepas dari apapun tentang Blio.. semoga bantuan dari keluarga besarnya bermaanfaat bagi umat, khususnya penduduk Sumsel.. apalagi di masa pandemi seperti ini... emoticon-Jempol

emoticon-Kaskus Lovers
profile-picture
ziganablack memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:29
wakil rakyat bagaiamna?
kok diam aja?
tolong kalo ada bomber bom aja mereka smua...nda guna
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:32
Luar biasa.. Pecah rekor sumbangan terbesar yg pernah ada di sumsel bahkan di Indonesia..
Semoga lbh dilancarkan lagi rezeki nya
emoticon-Matabelo
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 09:34
Bener nih kata irjen pak eko, melaksanakan kedepan nya itu yg berat, pak eko itu tau naturenya orang2 kita ini, bisa dikorup ini, bisa digelapkan 👌
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:09

Salut. Ah sama dermawan

Cuma kaum mabok surga yg tak senang lihat beginian
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:17
Kenapa di depan komen nya pada sara
emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:30
Uang 2 triliun Rupiah itu termasuk besar untuk provinsi Sumsel. Dengan populasi Sumsel sekitar 8 juta jiwa, berarti tiap orang bisa menerima bantuan senilai 250 ribu Rupiah. Moga-moga aja gak disunat bantuannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:36
Rasa kemanusiaan memang seharusnya mampu membobol seket sekat agama, seperti yang bapak Akidi Tio contohkan. saya yakain amal ibadahnya di terima oleh Alloh.
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:40
Sakti nih org bisa nyumbang 2T
emoticon-Toast
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 10:46
Jadi malu mau donasi 2rebu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 11:16
Dan malu lah alay" yg nyumbang aja mesti ceprat cepret befoto emoticon-Wakaka
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 11:17
kenapa kaget ?
kalo duluan tau mending simpen sendiri gitu ya ? emoticon-Shutup
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 11:44
asal gak kena potong pajak aja dah tuh sumbangan
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 12:01
Gara2 Trit ini akhir nya dia bisa di cari di mesin pencarian google
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 17:25
Semoga berkah sumbangannya, lumayan buat modal ppkm mah. Coba semua konglomerat kayak gini ya. emoticon-Matabelo
Diubah oleh iamrocker
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
28-07-2021 20:53
Tenang di alam sana Pak Akidi ❤️❤️, semoga kebaikanmu menjadi berkah untuk semua orang
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
29-07-2021 00:00
Lah ane lebih terkaget kaget lagi
0 0
0
Heboh Sumbangan Akidi Tio Tangani Covid-19 Rp 2 Triliun di Sumsel, Kapolda Kaget
01-08-2021 22:47
Mantap si ini gila beut...
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia