Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Kontingen PON XX Papua Siap Dibentuk Bulan Juli Ini
Quote:


Selamat Pagi!!

Pagi ini ane akan menyajikan informasi yang berasal dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Seperti yang kita ketahui, bahwa PON XX Papua akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober di Papua. Setelah ditunda selama kurang lebih setahun karena pandemi Covid-19, PON XX ini akhirnya bisa dilaksanakan. Semoga ga ada penundaan lagi ya, Gan setelah ini.
Berita hangat dari PON XX datang dari Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya. Beliau mengungkapkan Kontingen PON XX Papua akan dibentuk paling lambat Juli 2021.

Nah, kalau kontingen PON XX Papua ini sudah terbentuk, nanti semua tugas KONI dan Puslatprov akan diserahkan kepada ketua kontingen. Semua atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di pulau Jawa akan ditarik kembali ke Jayapura.

Setelah itu nih, Gan, sesuai dengan program, atlet-atlet akan dikirim langsung ke klaster penyelenggara PON XX berdasarkan nomor pertandingan cabang olahraga. Jadi, di bulan Juli itu, para atlet mestinya sudah berlatih di masing-masing venue. Dengan begitu mereka bisa menyesuaikan diri dengan tempat perlombaan di klaster penyelenggara pertandingan.

Satu lagi, Gan, dengan adanya kontingen Papua ini, maka tidak ada lagi atlet cadangan dan lainnya. Semua adalah atlet inti yang akan memperkuat Provinsi Papua pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Diharapkan Pemerintah Provinsi Papua, melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) serta Panitia Besar (PB) PON, bisa mempermudah atlet Papua berlatih di venue.

Catat juga nih, Gan, PON XX Papua akan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di empat klaster penyelenggara, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. Terdapat 37 cabang olahraga, 679 pertandingan, 56 disiplon dan 6442 atlet dari 34 Provinsi se-Indonesia.
Informasi menarik lainnya tentang PON, bisa Agan dapatkan disini:

Quote:


Sekian dari ane. Semoga informasinya bermanfaat! Jangan lupa dukung terus PON XX Papua, ya.
Diubah oleh panjhie_Jr 23-07-2021 23:18
0
635
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.