Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Luhut: Boleh Makan di Tempat, Tidak Pakai Masker Jangan Banyak Berkomunikasi


Luhut: Boleh Makan di Tempat, Tidak Pakai Masker Jangan Banyak Berkomunikasi. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, salah satu pelonggaran pembatasan pada PPKM Level 4 adalah diperbolehkannya makan di tempat.

Luhut mengatakan pemerintah mengizinkan beberapa regulasi kebijakan salah satunya adalah makan di tempat dengan catatan maksimal waktu 20 menit setiap pengunjung dan memberhatikan protokol kesehatan. Tapi, mereka yang makan di sana dilarang saling berbicara.

“Warung makan pedagang kaki lima lapak jajanan yang sejenisnya dan memiliki usaha di ruang terbuka diizinkan Buka dengan protocol kesehatan sampai pukul 20.00 WIB dengan waktu maksimal makan di tempat sebanyak 20 menit, karena tidak pakai masker jangan banyak berkomunikasi,” kata Kuhut melalui Konferensi Pers, Minggu (25/7/2021).


Dirinya pun menyampaikan segala kegiatan pelonggaran tersebut telah dilakukan rapat koordinasi bersama pihak pemerintah daerah untuk bantu mensukseskan pelonggaran kebijakan di masa PPKM Level 4.

“Saya mohon di sini juga pemerintah daerah untuk bantu atur dan kami sudah melakukan briefing kepada pemerintah daerah semua pemerintah daerah sampai dengan kabupaten dan juga kota dari mulai tingkat gubernur,” ujarnya.

Menurut luhut Pemerintah Daerah akan menertibkan secara betul dengan kebijakan sehingga dengan adanya pelonggaran ini diharapkan tidak ada terjadi kerumunan dan bisa menjadi cluster Covid baru.

“Pedagang kaki lima menjual kelontong agen ataupun atlet voucher pangkas rambut laundry pedagang asongan, bengkel dan usaha usaha kecil lainnya yang sejenis diizinkan untuk buka dengan protocol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB,” tandasnya. (TYO)

https://www.idxchannel.com/economics/luhut-boleh-makan-di-tempat-tidak-pakai-masker-jangan-banyak-berkomunikasi
Diubah oleh rakitpcmending 26-07-2021 04:39
nomorelies
kaiserwalzer
kaiserwalzer dan nomorelies memberi reputasi
2
1.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.