Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Polda Jateng Tangkap Inisiator Aksi Tolak PPKM, Driver Ojek hingga Mahasiswi


Semarang - Polda Jateng menangkap dua orang terkait ajakan unjuk rasa menentang penanganan pandemi dari Pemerintah. Unjuk rasa itu rencananya digelar di beberapa daerah di Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan keduanya ditangkap di Semarang. B, seorang laki-laki yang berprofesi sebagai tukang ojek, dan N merupakan perempuan yang di KTP berstatus pelajar atau mahasiswa.

"Benar, ada dua orang yang kita amankan. Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti, handphone, dan screenshoot pesan ajakan demo di grup Whatsapp, hingga rekaman zoom meeting," kata Iqbal lewat pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Dari pemeriksaan sementara keduanya dan beberapa orang melakukan konsolidasi dengan membuat grup WA bernama 'Grup Tenis Semarang'. Aksi tersebut rencananya digelar di Semarang, Solo, Sukoharjo, Brebes, dan Kudus. Mereka juga sudah bertemu via daring lewat zoom meeting.

"Pelaku N bertugas sebagai inisiator dan host zoom meeting untuk rapat aksi pada 24 Juli. Sementara B berperan sebagai penyebar ajakan aksi di sejumlah media sosial dan grup Whatsapp," tandasnya.


"Penyidik saat ini melakukan pemeriksaan mendalam terhadap yang bersangkutan. Kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah terhasut. Mari kita ciptakan kesejukan dan berharap pandemi COVID-19 segera berakhir," imbuhnya.

Mereka terancam dijerat dengan Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Pasal 15. Barang siapa menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau yang tidak lengkap, sedangkan ia mengerti setidak-tidaknya patut dapat menduga, bahwa kabar demikian akan atau mudah dapat menerbitkan keonaran di kalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya dua tahun," jelas Iqbal.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...004.1609585657

Tebakan ane.. Pasti ga jauh2 dari kaum hijrah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 24-07-2021 03:58
Proloque
muhamad.hanif.2
b.omat
b.omat dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.