Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JualanAgamaAvatar border
TS
JualanAgama
Warga Jember Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid Saat Di Makamkan
Warga Jember Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid Saat Di Makamkan
Jember, CNN Indonesia -- Sejumlah orang mengambil paksa jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang hendak dimakamkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu (18/7) lalu. Parahnya, selain mengambil paksa jenazah, orang-orang itu juga bertindak kasar dan melempari mobil petugas dengan batu.
Plt Kepala BPBD Jember Moh Jamil mengatakan, pasien meninggal tersebut diketahui atas nama Anik. Ia sebelumnya dirawat dan meninggal di Rumah Sakit Daerah (RSD) Dr Soebandi Jember. Karena sudah meninggal, pemerintah kemudian menemui keluarga agar pemakamannya melalui cara protokol.

"Karena disetujui, kami menghubungi forkopimcam agar proses protokol ini bisa dikawal bersama," kata Moh Djamil saat menggelar konferensi pers, Jumat (23/07).

Akan tetapi nahas, itu, saat jenazah hendak dimakamkan di Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, petugas justru diadang oleh sejumlah warga.

"Di lokasi warga sudah ramai hingga kondisinya memanas. Mereka meminta agar jenazah diserahkan, kepada untuk dimandikan ulang," tuturnya.

Aparat BPBD yang bertugas di Desa Jatian itu berjumlah 9 orang. Mereka terdiri dari petugas organik BPBD dan dibantu relawan. Di antara relawan ini ada yang terkena lemparan batu. Sementara warga ada yang emosi hingga mendorong petugas jatuh ke tanah.

Insiden ini sangat disesalkan. Bagi Djamil, petugas dari tim Gugus Covid-19 selama ini sudah bekerja keras untuk melaksanakan protokol kesehatan, termasuk pada saat pemakaman jenazah. Namun di lapangan mereka justru mendapatkan perlakuan kasar.

"Petugas kami tidak punya niat jelek. Bahkan mereka membantu keluarga. Tidak apa-apa tidak menyampaikan terima kasih, tapi jangan sampai melakukan tindakan yang kurang baik," ujarnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aat-dimakamkan
Skyland999
nomorelies
nomorelies dan Skyland999 memberi reputasi
2
769
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.